Next Post

Komisi I DPRD Kota Bengkulu Gelar RDP Bersama Baznas

Array
dua puluh

Bengkulu.Bukitbarisannews.com,-  Mengenai Program Prioritas Badan Amil Zakat Nasional Kota Bengkulu, Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah gelar Rapat Dengar Pendapat, Jumat (15/04/22).

Ketua Komisi I, Bambang Hermanto,S.Sos. MM memimpin langsung pelaksanaan rapat di dampingi Sekretaris Komisi I Jaya Marta S.Sos.MM, Sasman Janilis dan Solihin Adnan SH.

Rapat digelar dalam rangka silaturahmi dan mendengar keterangan dari Baznas mengenai program prioritas Badan Amil Zakat Nasional Kota Bengkulu di Tahun 2022.

Terkait Pengoptimalan Perencanaan Pengumpulan Zakat dan Pendistribusian Zakat. Sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 03 Tahun 2014 Tentang Optimalisasi Pengumpulan zakat di Kementerian/Lembaga, Sekretariat Jenderal Lembaga Negara, Sekretariat Jenderal Komisi Negara, Pemerintah Daerah, Badan Usaha Milik Negara, dan Badan Usaha Milik Daerah Melaui Badan Amil zakat Nasional.

Dalam rapat tersebut, pihak Baznas menyampaikan bahwa perlu adanya payung hukum untuk menjamin keberlangsungan tugas dan program Baznas tetap berlanjut dan lndependent tanpa intervensi.

Hal ini disambut baik oleh Komisi I dan Ketua Bapemperda, agar pelaksanaan dan pemanfaatan Baznas berkesinambungan.

Mengenai Hal tersebut, Ketua Komisi yang juga anggota badan pembentukan peraturan daerah menyampaikan juga bawah secepatnya akan di Garap Raperda tentang Aturan Pengumpulan dan Pendistribusian Zakat.

Hal itu juga di benarkan oleh Solihin Adnan selaku Ketua Bapemperda. Kemudian Jaya Marta juga menekankan agar Pengelolaan Dana Zakat, infaq, dan shodaqoh memang tepat sasaran dan murni untuk kepentingan umat, sementara Sasman Janilis juga menyoroti terkait besaran dana zakat yg akan disalurkan dapat dipastikan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. (Adv)

Bukit Barisan News

Akurat dan teraktual

Related posts

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

Recent News