banner 728x250

Dorong Percepatan Pembangunan, Anggota DPRD Desak OPD Pemkab Benteng Jemput Bola ke Kementrian RI

banner 120x600

Bengkulutengah.Bukitbarisannews.com.- Dalam rangka mempercepat Pembangunan di Kabupaten Bengkulu Tengah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Tengah Fepi Suheri,S.Ip menekankan kepada seluruh Kepala OPD di lungkungan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah agar mrngajukan Anggaran kepusat sesuai bidang kementrian masing- masing.

” Coba OPD yang ada dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkulu tengah ini ayo jemput Bola ke ke Pusat yakni di kementerian pusat. Jangan hanya menunggu saja., Karena di kementrian pusat itu banyak angggaran yang seharusnya di bisa di lobi. prosesnya itu tinggal bagaimana cara OPD masing-masing bisa menjalin komunikasi terhadap orang-orang kementrian pusat.,tapi kalau hanya menunggu APBD, sampai kapan pun Pembanguan di wilayah Kabupaten Bengkulu tengah ini tidak akan maju, apalagi kondisi APBD murni kita Benteng ini sangat kecil” ungkap Fepi Suheri, Jum’at (29/07/2022)

banner 325x300

Ia juga mengatakan, Seharusnya kepala Dinas ataupun kepala Badan yang ada dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah melakukan kemunikasi yang baik terhadap kementerian yang bersangkutan, demi untuk kepentingan Daerah terkhusus dalam pembangunan Daerah.

”Kalau ingin di wilayah Bengkulu tengah ini maju, seharusnya pihak dinas OPD di lingkungan Pemkab Benteng membagun sinergi ke pemerintah pusat, karena kalau kalau hanya menunggu, tanpa ada komunikasi sampai kapan pun tidak akan mendapat bantuan dari kementrian pusat. seharusnya dinas OPD Benteng ini berkaca dengan daerah lain., Lalu kenapa mereka bisa mendapat bantuan, baik sektor pertanian, pembangunan irigasi, pendidikan, operasional kendaraan dan lain- lain. sedangkan kita di benteng ini saya melihat dinas OPD nya cuma duduk berpangku tangan ingin mengandalkan APBD saja.” Jelasnya.

Lebih lanjut kata Fepi” Mulai tahun depan seluruh dinas OPD di lingkungan Pemkab Benteng ajukan profosal untuk permohonan bantuan ke Kementrian terkait.karena dari pantauan kami di DPRD Benteng, berapa tahun terkahir ini, baik sektor pertanian, pendidikan dan pembangunan irigasi, dan pembangunan lainnya tidak ada, mana mungkin bisa maju wilayah Benteng ini, kalau SDM Pemerintah tidak mampu bekerja” Tegas Fepi Suheri. (red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *