Next Post

Arrum Haji Permudah Masyarakat Pergi Haji

Array
IMG_20221203_164830

Bengkulu.Bukitbarisannews.com.- PT Pegadaian hadir untuk membantu masyarakat Bengkulu mewujudkan niat suci mereka untuk berhaji melalui produk Pembiayaan Porsi Haji atau dikenal sebagai Arrum Haji. Dengan produk ini, masyarakat tidak perlu khawatir dengan kenaikan biaya haji, karena dengan terdaftar menjadi peserta Arrum Haji sudah mendapatkan porsi haji.

Kepala Pegadaian Bengkulu, Yasrizal mengatakan, Arrum Haji hadir untuk memberikan solusi terbaik bagi masyarakat yang ingin berhaji tanpa merasa terbebani. Dimana mereka hanya perlu menyiapkan dokumen data diri dan agunan berupa Logam Mulia atau Tabungan Emas Pegadaian seberat 3,5 gram atau emas perhiasan senilai 1,9 juta rupiah.

“Jadi dengan agunan itu mereka sudah mendapatkan nomor porsi haji dan mendapatkan pembiayaan sebesar Rp 25 juta. Setelah pembiayaan selesai, jaminan emas dapat dikembalikan atau digunakan untuk biaya pelunasan haji,” kata Yasrizal, kemarin (31/1)

Selain itu, Ia mengaku, manfaat dari produk Arrum haji ini bisa dicicil dengan angsuran yang murah dan dalam jangka waktu hingga maksimal 5 tahun. Sehingga masyarakat yang belum memiliki uang untuk berhaji bisa memanfaatkan produk unggulan dari PT Pegadaian ini.
“Banyak manfaat dari produk ini diantaranya bisa dicicil dan untuk cicilannya hanya Rp22 ribu perhari,” ujarnya.

Ia menambahkan, selain bisa dicicil, masyarakat juga otomatis mendapatkan porsi haji. Sehingga jika porsi hajinya pada tahun 2024, namun cicilan haji belum lunas. Masyarakat sudah bisa berangkat ke tanah suci tanpa harus melunasi biaya keberangkatan terlebih dahulu.

“Kalau sudah waktunya berangkat haji maka kami akan biayai itu, dan untuk pelunasan itu sistemnya dicicil,” tuturnya.

Ia mengaku, saat ini sudah banyak masyarakat Bengkulu yang ikut Arrum Haji. Oleh sebab itu, bagi masyarakat yang memiliki niat pergi beribadah haji, maka siapkan diri mulai dari sekarang. Karena kalau tidak disiapkan dari sekarang maka akan mendapatkan nomor porsi haji yang semakin lama. Sebab rata-rata masyarakat saat ini mendapatkan porsi keberangkatan haji paling cepat 5 tahun.

“Kalau makin lama daftar hajinya maka makin lama berangkatnya, makanya daftarlah dari kini dengan ikut Arrum Haji,” ujarnya.

Ia mengatakan, bagi masyarakat yang ingin mengakses produk Arrum Haji dapat langsung datang ke outlet Pegadaian Syariah dan outlet konvensional yang tersebar di seluruh wilayah Bengkulu. Tidak hanya itu, masyarakat juga mengakses produk ini melalui agen Pegadaian baik secara daring melalui aplikasi Pegadaian Digital.

“Masyarakat khususnya umat muslim tidak perlu khawatir lagi untuk menggapai mimpi menginjakkan kaki ke tanah suci,” tutupnya. (red) 

Bukit Barisan News

Akurat dan teraktual

Related posts

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

Recent News