Next Post

Bazar UMKM Oleh HP3KI Bengkulu Resmi Ditutup

Array
IMG_20230624_214217

Penutupan Bazar UMKM Oleh HP3KI Provinsi Bengkulu Bersama Pemerintah Kota Bengkulu Di Berendo, Jumat (23/06/2023).

Bengkulu.Bukitbarisannews.com.- DPW Himpunan Pimpinan Pendidik Pelatihan & Kewirausahaan Indonesia (HP3KI) Provinsi Bengkulu bersama Persatuan Pemuda Sepakat (PPS) serta Pemerintah Kota Bengkulu resmi menutup langsung penyelenggarakan kegiatan Bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang berlangsung selama dua hari yang berlokasi di Berendo Kota Bengkulu  Minggu malam (25/6/2023).

Kegiatan penutupan ini sendiri dihadiri langsung oleh pemerintah Kota Bengkulu yang diwakilkan oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bengkulu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu, Kepala Dinas Perindag Kota Bengkulu, Ketua Organisasi PPS Minang Kota Bengkulu dan beserta tamu undangan lainnya. 

Sebagai upaya peran serta HP3KI bersama Ikatan Keluarga Malalo (IKMAL), dan sanggar Persatuan Pemuda Sepakat (PPS) serta tidak terlepas dari dukungan Dinas Koperasi dan UKM Kota Bengkulu dalam upaya mendukung pemerintah daerah untuk meningkatkan perekonomian sekaligus mengembangkan nilai-nilai luhur budaya untuk kesejahteraan masyarakat pada umumnya dan masyarakat Bengkulu pada khususnya.

Disampaikan oleh Ketua DPW HP3KI Provinsi Dahlia Tambayong, Alhamdulilah malam ini penutupan kegiatan kita selama dua malam yang berkolaborasi dengan persatuan minang. Kegiatan HP3KI ini yang bertema peran HP3KI dalam melestarikan budaya dalam hal ini kebetulan kegiatan ini dan kita lestarikan mengenai budaya minang.

“Jadi malam ini kita malam kedua selama dua hari berlangsung kegiatan ini karena ada beberapa mata lomba sekaligus pembagian hadiah. Sekaligus ada pentas seni yang sudah di siapkan oleh sanggar persatuan pemuda sepakat (PPS) di antaranya vokal grup, bundo kandung ikmal malalo, ada tarian persembahan, dan ada solo song dari anak bunda kandung.’ungkap Dahlia Tambayong,

Kedepannya kita akan mengagendakan even bazar dari HP3KI tiap bulannya. Oleh karena itu kita memintak dukungan dari Stakeholder terutama Pemerintah Daerah. Adapun stakeholder pertama kita Mitra utama yang kita harapkan adalah tentu Dinas koperasi. Karena kita membina kewirausahaan yang ada di Provinsi dan Kota Bengkulu pada kususnya.

“Rencana kegiatan kita yang sudah pasti di bulan Agustus sekaligus pelantikan HP3KI Kota. Karena yang baru d lantik ini HP3KI Provinsi. Jadi kita ada agenda bulan Agustus di pelantikan HP3KI kota. Rencananya itu kita ada seminar UMKM yang menggandeng perbankan di Kota Bengkulu. ” lanjutnya.

Target kedepan kita mempunyai program kerja, tujuan kita mendukung para pelaku kewirausahaan melalui program pendidikan pelatihan yang di selenggarakan oleh kita sendiri.

“Tapi kita mempunyai program jangka pendek yaitu untuk perizinan dan kita mempunyai program yang bagus lebelisasi halal gratis bagi pelaku-pelaku UMKM. Jadinya untuk sertifikasi halal biasa pakai biaya. Dikarenakan kita Mitra kita memberikan biaya label secara gratis.” Pungkasnya.

Selanjutnya Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi dalam sambutannya yang diwakilkan oleh Kadis Koperasi dan UMKM Kota Bengkulu Nurlia Dewi SH, MH mengatakan dalam rangka malam puncak maholo mahimbau dua malam yang di selenggarakan di Barendo.

“Ini merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh teman-teman dari persatuan minang dan ini sangat kami apresiasi dari pemerintah Kota Bengkulu bagaimana kemudian setiap pelaksanaan kegiatan itu kami sangat mensuport secara penuh sesuai dengan kemampuan kami sendiri.” ungkap Nurlia Dewi

Kami mengucapkan terimakasih kepada teman panitia penyelenggara dan sponsor yang lain ini bukan pertama kalinya tapi akan terus berlanjut saat ini hingga tahun-tahun berikutnya.

Saya juga sangat bangga sekali biasanya Kota Bengkulu ternyata punya persatuan minang yang sangat kuat sekali dan hari ini dibuktikan ada agenda tersendiri pelaksanaan tersendiri dan bagaimana ini menjadi bentuk silaturahmi terhadap masyarakat minang yang merantau di Kota Bengkulu.

“Mudah-mudahan sinergisitas dan kolaborasi serta harapan kita untuk pelaku UMKM tadi sudah disampaikan bahwasanya banyak sekali kegiatan yang dilaksanakan oleh HP3KI mulai dari fasilitas halal. Untuk pelaku UMKM agar perizinan tolong segera di lengkapi. Sehingga kita bisa bantu untuk mempromosikan baik d Kota Bengkulu maupun luar Kota Bengkulu.” pungkas Kadis Koperasi dan UMKM Kota Bengkulu Nurlia Dewi. (red)

 

Bukit Barisan News

Akurat dan teraktual

Related posts

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

Recent News