banner 728x250

Dewan Pers Gelar Workshop Peliputan Pemilu 2024 di Provinsi Bengkulu

banner 120x600
banner 468x60

Dewan Pers Saat Menggelar Workshop Peliputan Pemilu 2024 di Hotel Santika Bengkulu.

Bengkulu.Bukitbarisannews.com.-Dewan Pers menggelar Workshop Peliputan Pemilu 2024 di Provinsi Bengkulu yang diselenggarakan di hotel Santika Kota Bengkulu pada Kamis, (27/9/2023).

banner 325x300

Kegiatan Workshop ini dibuka secara resmi via daring oleh Ketua Dewan Pers, Dr. Ninik Rahayu, S.H., M.S., dengan narasumber di sesi pertama dari KPUD Provinsi Bengkulu, Bawaslu Provinsi Bengkulu dan KPID Bengkulu dan kemudian di sesi kedua narasumber dari Dewan Pers dan Editor Narasi.tv.

Dalam sambutannya saat membuka acara Ninik Rahayu mengatakan Pers memegang peranan penting dan harus berada di garda terdepan dalam memenuhi ruang publik dengan berita-berita yang mencerahkan.

“Berdasarkan pengalaman di tiga Pemilu sebelumnya, menjelang, setelah, dan
pada tahun penyelenggaraan Pemilu, ruang publik masih dipenuhi informasi atau berita-berita yang berpotensi memecah belah kehidupan berbangsa dan bernegara. Hoaks, berita palsu, ujaran kebencian, dan informasi yang diskriminatif masih banyak
ditemui,” terang Ninik Rahayu.

Lebih lanjut Ninik Rahayu mengungkapkan melalui kegiatan ini, pihaknya berharap media cetak, elektronik, dan online di Provinsi Bengkulu akan semakin siap dan mampu memberikan liputan yang objektif, akurat, berkualitas dan berimbang selama proses Pemilu dan Pilkada di tahun 2024 yang akan datang.

“Ini tentunya akan membantu masyarakat dalam membuat keputusan yang cerdas saat memilih wakil rakyat, presiden dan kepala daerah yang akan mewakili suaranya dan memimpin negara serta daerah,” ungkap Ninik Rahayu.

Workshop ini bertujuan untuk memberikan pelatihan dan panduan kepada wartawan, editor, dan jurnalis media cetak serta media elektronik dalam meliput Pemilu dan Pilkada secara profesional dan bertanggung jawab. Selain itu, acara ini juga diharapkan dapat memperkuat etika jurnalistik dan integritas media dalam menyajikan informasi kepada masyarakat.(red)

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *