Next Post

Jelang Nataru, BASARNAS Bengkulu Siagakan Alut dan Personil

Array
IMG-20231218-WA0045

Jelang Nataru, BASARNAS Bengkulu Siagakan Alut dan Personil. 

Bengkulu.Bukitbarisannews.com.- Kantor SAR Bengkulu menggelar apel siaga Natal 2023 dan Tahun baru 2024, bertempat di lapangan Kantor SAR Bengkulu pada Senin, (18/12/2023).

Kegiatan Siaga Nataru kali ini dilaksanakan selama 21 hari terhitung sejak 18 Desember 2023 hingga 7 Januari 2024. Personil yang terlibat sebanyak 68 orang dan akan disebar di beberapa titik posko Terpadu yang telah dibentuk oleh stackeholder terkait. Adapun lokasi yang menjadi perhatian Kantor SAR Bengkulu yaitu daerah rawan bencana, Pelabuhan, Bandara, Terminal, Jalan Tol, dan tempat-tempat wisata yang di khawatirkan mendapat lonjakan wisatawan.

Sedangkan untuk titik fokus pemantauan Kantor SAR Bengkulu dalam Siaga Nataru 2023/2024 diwilayah propinsi Bengkulu atara lain, Posko Pantai Panjang Bengkulu, Posko Pelabuhaan Pulau Baai, Posko Bandara Fatmawati Soekarno, Posko Mukomuko, Posko Bengkulu Selatan dan Posko Enggano.

Kepala Kantor SAR Bengkulu, Muslikum Sodik mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang selalu dilaksanakan setiap tahunnya.

“Saya berharap Semoga pelaksanaan Siaga Nataru tahun ini bisa berjalan dengan lancar tanpa ada kendala dan musibah lainnya.” terangnya.

Meskipun ini merupakan agenda tahunan, di harapkan personil yang melaksanakan siaga tetap menjalankan dengan sepenuh hati dan ikhlas.

Adapun potensi SAR yang dimiliki Kantor SAR Bengkulu yaitu sebanyak 267 orang yang tersebar di seluruh provinsi Bengkulu. Sedangkan alut yang disiapkan oleh Kantor SAR Bengkulu yaitu Alut Laut terdiri dari KN 213 Bengkulu, RIB (Rigid Inflatable Boat), RBB (Rigid Beyond Boat) dan Rubber Boat atau Perahu Karet. Sedangkan Alut darat terdiri dari Rescue Truck, Truck Personil, Rescue CAR, Rescue Compartement, Recue Carrier, Rescue Trail, ATV, dan peralatan SAR darat pendukung lainnya. (red) 

Bukit Barisan News

Akurat dan teraktual

Related posts

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

Recent News