banner 728x250

Jumat Curhat Bersama Kapolresta Bengkulu Untuk Mendengarkan Aspirasi Masyarakat

banner 120x600
banner 468x60

Bengkulu.Bukitbarisannews.com.- Sebagai ajang bersilaturahim dan menyerap aspirasi masyarakat secara langsung Kepolisian Resor Kota Bengkulu kembali menggelar Program Jumat Curhat yang kali ini berlangsung di Masjid Nurul Iman Jl Simpang 4 Betungan Kecamatan Selebar Kota Bengkulu. Jumat (14/04/23) siang

Kapolresta Bengkulu Polda Bengkulu Kombes Pol Aris Sulistyono SH, MH, tiba di Masjid Nurul Iman sebelum Sholat Jumat didampingi PJU Polresta Bengkulu, Kapolsek Selebar Kompol Hasanul Bakri, SH, diikuti personel Polresta Bengkulu dan Polsek Selebar.

banner 325x300

Acara Jumat Curhat di Masjid Nurul Iman penonton Lurah Betungan, Imam Kelurahan Betungan, pengurus Masjid Nurul Iman dan jemaah Sholat Jumat ± 45 (empat puluh lima) orang.

Kapolresta Bengkulu beserta rombongan melaksanakan Sholat Jumat bersama warga Simpang 4 Betungan dan masyarakat pengguna jalan lainnya.

Setelah pelaksanaan Sholat Jumat dilaksanakan Acara Jumat Curhat yang dibuka Ketua / Imam Masjid Nurul Iman.

Dalam sambutannya Imam Masjid Nurul Iman mengatakan terima kasih yang sangat besar kepada pihak Kepolisian dalam hal ini Polresta Bengkulu dan jajarannya karena telah menyelenggarakan kegiatan ini.

“Kami sangat antusias dan berharap Program Jumat Curhat ini terus berlangsung serta permohonan maaf apabila ada tingkah laku dari kami yang kurang berkenan.” ujar Ketua Masjid Nurul Iman.

Kemudian dilanjutkan dengan acara inti yaitu “Dialog / Diskusi Jumat Curhat” yang dibuka langsung oleh Kapolresta Bengkulu sebagai Nara Sumber.

Kapolresta Bengkulu berterimakasih kepada Imam dan DKM Masjid Nurul Iman yang telah menerima dengan penuh hangat jajaran Polresta Bengkulu.

Selain bersilahturahmi, tujuan kami melaksanakan kegiatan ini juga untuk memakmurkan Masjid dan membuka ruang tanya jawab, diskusi serta tabayun.

“Bila mau bepergian dalam waktu lama untuk melapor kepada Ketua RT/Linmas setempat, antisipasi kejadian yang tidak diinginkan,” tutur Kombes Pol Aris Sulistyono SH, MH

Kami juga sangat berharap perangkat Kelurahan beserta RT, RW dan Toga untuk dapat mendorong dalam menciptakan perkampungan-perkampungan yang cerdas, dimana sebagian titik telah dilengkapi CCTV / kecanggihan teknologi lainnya.

Sehingga kami juga dapat menutup ruang gerak pelaku kejahatan C3 (Curat Curas dan Curanmor ) dan apabila hal itu masih terjadi, kami dapat melakukan pengungkapan melalui bukti-bukti pendukung yang terdapat di lokasi, lanjut Kapolresta Bengkulu.

Acara Dialog / Diskusi yang berlangsung santai dan penuh keakraban serta diisi dengan dialog interaktif dengan masyarakat sembari menerima curhat langsung warga terkait situasi Kamtibmas di wilayah Kota Bengkulu.

Jemaah pun antusias menanyakan informasi baik saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan Polresta Bengkulu.

Pak Wahidin menanyakan informasi dn memberi masukan, diantaranya Agar Pospol Betungan di Fungsikan kembali, Knalpot Brong/Racing dan Mekanisme Tilang Etle.

Pak Lurah Betungan juga menanyakan informasi dan memberi masukan yaitu Penyuluhan Hukum kepada masyarakat aecara rutin, Traffic Light untuk Simpang 4 Betungan yang belum juga di akomodir Dishub Kota dan aktivitas Balap Liar di Jl. Simpang 4 Betungan – Jl. Air Sebakul.

Menanggapi pertanyaan dan masukan Pak Lurah Betungan dan Pak Wahidin Kapolresta Bengkulu menjelaskan :

Terkait keberadaan Knalpot Brong/ Racing Polresta Bengkulu telah menindak dan memusnahkan Ratusan BB Knalpot Brong, dan akan terus melaksanakan Penindakan terhadap pengguna Knalpot Brong.

Untuk kegiatan Balap Liar yang masih terjadi di wilayah Kelurahan Betungan Kapolresta meminta Kapolsek Betungan untuk mengoptimalkan Kegiatan Patroli yang selama ini sudah rutin berjalan menyatukan Aksi Balap Liar.

Selanjutnya Pemasangan Traffic Light di Simpang 4 Betungan Polresta Bengkulu akan dikoordinasikan dengan Dishub Kota Bengkulu.

Kemudian terkait Tilang Etle, untuk semua kamera yang telah terpasang ada Operator yang melakukan pemantauan, dan kami Imbau kepada masyarakat sebelum berkendara Siapkan perlengkapan diri dan cek kendaraan serta patuhi Rambu Lalu Lintas.

Sedangkan Pengaktifan atau Pembangunan Pospol / Polsubsektor Betungan akan melaksanakan kajian bersama Polda Bengkulu tentang penambahan Polsubsektor untuk memberi rasa aman warga.

Dialog ditutup dengan Kapolresta Bengkulu dan rombongan menyalami jamaah dan Poto Bersama dalam situasi aman kondusif. (red) 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *