banner 728x250

Kantor Bahasa Bengkulu Gelar Sosialisasi UKBI Adaptif Merdeka bagi Pemangku Kepentingan di Kabupaten Rejanglebong

banner 120x600

Badan Pengembangan dan Pembinaan BahasaK ementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. 

Bengkulu.Bukitbarisannews.com.- Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu melalui Kelompok Kepakaran dan Layanan Profesional UKBI melaksanakan Sosialisasi Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI) Adaptif Merdeka bagi Pemangku Kepentingan di Kabupaten Rejanglebong. Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu untuk memetakan kemahiran berbahasa Indonesia di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu. Kamis, (14/3/2024).

banner 325x300

Kegiatan ini bertempat di Aula SMP Negeri 1 Rejanglebong dan diikuti oleh 50 pemangku kepentingan yang terdiri atas kepala SMA/SMK dan kepala SMP negeri dan swasta se-Kabupaten Rejanglebong. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejanglebong, Bapak Rezza Fakhlevie, S.H., didampingi oleh Kepala Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu, dan Ketua KKLP UKBI Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Rejanglebong menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu serta dukungan penuh atas kegiatan UKBI. Ia juga berharap seluruh siswa di Rejanglebong akan teruji kemahiran berbahasa Indonesianya dengan UKBI Adaptif Merdeka. Dalam kesempatan ini juga, Bapak Rezza menyampaikan terima kasih atas kolaborasi baik dan kuat antara Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejanglebong.

Di samping itu, Ketua KKLP UKBI Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu menyampaikan bahwa ini merupakan kegiatan pertama KKLP UKBI pada tahun 2024. Kegiatan ini akan berlangsung di 4 kabupaten sepanjang tahun 2024. Ia berharap dengan adanya sosialisasi ini akan terdapat peningkatan jumlah peuji UKBI Adaptif Merdeka di Kanupaten Rejanglebong. (rls)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *