Next Post

Kantor Bahasa Bengkulu Gelar Sosialisasi UKBI Adaptif Merdeka bagi Pemangku Kepentingan di Kabupaten Rejanglebong

Array
IMG-20240325-WA0088

Badan Pengembangan dan Pembinaan BahasaK ementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. 

Bengkulu.Bukitbarisannews.com.- Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu melalui Kelompok Kepakaran dan Layanan Profesional UKBI melaksanakan Sosialisasi Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI) Adaptif Merdeka bagi Pemangku Kepentingan di Kabupaten Rejanglebong. Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu untuk memetakan kemahiran berbahasa Indonesia di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu. Kamis, (14/3/2024).

Kegiatan ini bertempat di Aula SMP Negeri 1 Rejanglebong dan diikuti oleh 50 pemangku kepentingan yang terdiri atas kepala SMA/SMK dan kepala SMP negeri dan swasta se-Kabupaten Rejanglebong. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejanglebong, Bapak Rezza Fakhlevie, S.H., didampingi oleh Kepala Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu, dan Ketua KKLP UKBI Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Rejanglebong menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu serta dukungan penuh atas kegiatan UKBI. Ia juga berharap seluruh siswa di Rejanglebong akan teruji kemahiran berbahasa Indonesianya dengan UKBI Adaptif Merdeka. Dalam kesempatan ini juga, Bapak Rezza menyampaikan terima kasih atas kolaborasi baik dan kuat antara Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejanglebong.

Di samping itu, Ketua KKLP UKBI Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu menyampaikan bahwa ini merupakan kegiatan pertama KKLP UKBI pada tahun 2024. Kegiatan ini akan berlangsung di 4 kabupaten sepanjang tahun 2024. Ia berharap dengan adanya sosialisasi ini akan terdapat peningkatan jumlah peuji UKBI Adaptif Merdeka di Kanupaten Rejanglebong. (rls)

Bukit Barisan News

Akurat dan teraktual

Related posts

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

Recent News