banner 728x250

KPU Kota Bengkulu Resmi Melantik 45 Anggota PPK PILKADA 2024

banner 120x600
banner 468x60

Ketua KPU Kota Bengkulu, Rayendra Pirasad tengah mengambil sumpah/janji pelantikan anggota PPK untuk PILKADA serentak 2024.

Bengkulu.Bukitbarisannews.com.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu telah menyelesaikan proses rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Pendaftaran PPK telah dimulai sejak 23 April Lalu, Sebanyak 45 orang secara resmi telah dilantik dan diambil sumpahnnya untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024, bertempat dihotel Mercure yang ada di Kota Bengkulu.

banner 325x300

Pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji PPK terpilih untuk 9 kecamatan langsung dilakukan oleh Ketua oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu Rayendra Pirasat.

Ketua KPU Kota Bengkulu Rayendra Pirasat mengatakan untuk 45 anggota terpilih PPK menjaga integeritas dalam menjalankan tugas dan wewenangnya pada pelaksanaan semua tahapan Pilkada serentak tahun 2024. Ia menjelaskan PPK merupakan perpanjangan tangan KPU dalam mengeksekusi setiap tahapan di dalam proses pemungutan suara maupun penghitungan suara.

”Jadi hari ini kita melantik dan mengambil sumpah 45 anggota terpilih PPK yang akan melaksankan tugasnya saat pilkada serentak pada tahun 2024. Orientasi terhadap petugas PPK kita lakukan satu hari dan langsung dilanjutkan bimbingan teknis dan pembekalan terkait pelaksanaan Pilkada” Ujarnya.

Setelah selesai dilantik dan diambil sumpahnya, puluhan anggota terpilih PPK langsung diberikan bimbingan teknis dan pembekalan terkait pelaksanaan Pilkada.

Pelantikan dan pembekalan ini bukan hanya formalitas, tetapi merupakan bagian dari upaya KPU untuk memastikan bahwa setiap tahap Pilkada dilaksanakan dengan standar yang tinggi. Integritas dan profesionalitas para anggota PPK sangat diharapkan, mengingat peran penting mereka dalam menyelenggarakan pemilu yang adil, jujur, dan transparan.

Untuk diketahui 45 anggota PPK tersebut yang dilantik hanya 42 untuk hari ini dan 3 anggota PPK berhalangan hadir dan akan dilantik susulan.

Dengan dilantikannya 45 anggota PKK ini harapanya mengikuti seluruh prosedur dan aturan agar tidak menimbulkan masalah saat pelaksanaan berlangsung. (red) 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *