banner 728x250

KPU Sarankan Pendaftar Penyelenggara Pemilu Harus Kuat Fisik

banner 120x600

Bengkulu.Bukitbarisannews.com.- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu Martawansyah mengimbau bagi yang ingin mendaftar sebagai penyelenggara Pemilu tahun 2024 mendatang harus memiliki riwayat kesehatan yang baik dan fisik yang kuat mengingat pekerjaan pada Pemilu 2024 mendatang diperkirakan lebih berat dari sebelumnya.

Hal itu ia sampaikan dalam sosialisasi pembentukan badan Ad Hoc untuk Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilu 2024 mendatang pada Sabtu 12 November 2022.

banner 325x300

“Mengingat, pada pemilu serentak 2024 mendatang, para PPK dan PPS akan dibebankan untuk memeriksa 5 lembar surat suara, jadi sebaiknya yang mendaftar adalah yang memiliki fisik dan kesehatan yang kuat,” kata dia.

Hal tersebut berkaca pada Pemilu 2019 Lalu, agar kasus kematian dalam Pemilu tidak terulang kembali, pihaknya menekankan agar calon PPK dan PPS harus sehat secara fisik dan mental, serta benar-benar siap dalam segala kondisi.

Martawansyah menambahkan, selain penekanan tersebut, dalam sosialisasi yang menyasar berbagai lapisan Ini, diharapkan agar seluruh elemen masyarakat di Kota Bengkulu, dapat bersama-sama mensukseskan pembentukan Badan Ad Hoc serta Pemilu 2024 mendatang.

“Mari kita sebarluaskan informasi ini. Bagi masyarakat yang berminat menjadi PPK/PPS agar mulai mempersiapkan diri dari sekarang. Tahapan pendaftaran diwacanakan 16 November 2022 ini. Kami pastikan perekrutan dilakukan secara transparan,” tambahnya.

Diketahui, KPU Kota Bengkulu membutuhkan sebanyak 45 orang anggota PPK yang terdiri dari 5 orang disetiap Kecamatan, serta 201 orang PPS yang terdiri sari 3 orang setiap Kelurahan. (red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *