banner 728x250

Pecah! Bank Indonesia Perwakilan Bengkulu Gelar Jalan Sehat, Diikuti Ratusan Komunitas

banner 120x600
banner 468x60

Pecah! Bank Indonesia Perwakilan Bengkulu Gelar Jalan Sehat, Diikuti 200 Komunitas dan Masyarakat. 

Bengkulu.Bukitbarisannews.com.- Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu memperingati momen bersejarah 200 Tahun Traktat London dengan kegiatan yang memukau, Jalan Sehat, yang diikuti oleh ribuan warga dari berbagai komunitas di Bengkulu.

banner 325x300

Acara yang diprakarsai oleh Bank Indonesia ini menjadi sorotan utama di tengah antusiasme masyarakat dalam memperingati sejarah yang berharga di Provinsi Bengkulu.

Historical Bencoolen Walk Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu ini sendiri dimulai pada pukul 07.00 WIB yang dilepas langsung oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu, Darjana didampingi oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyaraktan dan SDM Pemprov Bengkulu, Zahirman Aidi.

Jalan santai bersama atau Historical Bencoolen Walk ini sendiri menempuh rute jalan kurang lebih sepanjang 5,2 kilometer dengan rute jalan meliputi titik Star di Benteng Marlborough melintasi Polres Bengkulu, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Bengkulu, Masjid At – Taqwa Anggut, singgah di Rumah Pengasingan Bung Karno, Simpang Lima, Soeprapto, Simpang Masjid Jamik, Pintu Batu dan Kembali Finish di Benteng Marlborough.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu, Darjana, menekankan “pentingnya semangat kebersamaan dan edukasi keuangan digital dalam menciptakan kesadaran akan pentingnya sistem pembayaran yang modern.” terang Darjana.

Darjana saat ditemui di lokasi acara Historical Bencoolen Walk menyampaikan bahwa Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu menggelar Historical Bencoolen Walk atau Jalan Santai Bersama dalam rangka memperingati 200 tahun Traktak London.

“Walaupun cuaca panas tetapi antusias dari masyarakat Bengkulu luar biasa. Mengikuti berbagai rangkaian Historical Bencoolen Walk atau Jalan Santai Bersama dengan mengundang 200 komunitas beserta seluruh Insan Perbankkan se Provinsi Bengkulu,” terang Darjana.

Menurut Darjana kegiatan Historical Bencoolen Walk kali ini juga akan diisi dengan agenda sosialisasi dan edukasi tentang Cinta Bangga Paham (CBP) Rupiah serta tentang Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS), digitalisasi sistem pembayaran.

Acara ini juga menjadi wadah untuk mempererat hubungan antara Bank Indonesia dan masyarakat, serta mengedukasi tentang teknologi keuangan terkini.

Selanjutnya, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu, Zahirman Aidi yang mewakili Gubernur Bengkulu mengatakan bahwa pihaknya berterimakasih dan mengapresiasi kepada BI yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

“Seperti kita ketahui tempat acara ini di Benteng Marlborough yang mempunyai sejarah luar biasa terhadap Bengkulu dan untuk itu mari kita lestarikan peninggalan sejarah ini dan sama-sama kita gaungkan bahwa Bengkulu memiliki sejarah yang luar biasa karena tidak mungkin orang Inggris membuat benteng sekuat ini kalau tidak ada dasar yang kuat yang telah mereka perhitungkan,” terang Zahirman Ayan

Peserta yang juga Jurnalis, Yanuar Rikardo akrab sapaan eko ini sangat beruntung mendapatkan 1 unit motor Honda BeAT sebagai hadiah utama.

“Ini rizki dari Allah yang memang tak di duga. Apalagi hadiahnya sebagai hadiah utama yaitu motor beat, saya ucaian terimakasih kepada Bank Indonesia telah memberikan hadiah yang sangat luar biasa ini dan sukses selalu buat Bank Indonesia,” kata Eko. (red) 

 

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *