Next Post

Peringati HLN, PLN UP3 Bengkulu Gelar Fun Run dan Jalan Sehat

Array
IMG-20231104-WA0154

Pembagian Hadi Bagi Peserta Fun Run Yang Mendapatkan Juara 1,2 dan 3 Fun Run Dalam Rangka Memperingati HLN. 

Bengkulu.Barisansannews.com.- Hari Listrik Nasional ke-78 yang jatuh pada tanggal 27 Oktober dirayakan dengan semarak di seluruh Negeri. Salah satu PLN UP3 Bengkulu dengan mengadakan acara utama dalam rangka perayaan ini yaitu “Fun Run” dan Jalan Sehat yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka Kota Bengkulu, Minggu (4/11/2023).

Fun Run dan Jalan Sehat yang diinisiasi oleh PLN UP3 Bengkulu bekerjasama dengan Rakyat Bengkulu Event Organizer ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya penggunaan listrik yang bijak dan efisien.

Acara ini diikuti oleh ratusan peserta dari masyarakat umum dan para karyawan PLN untuk memperingati keberhasilan sektor energi di Indonesia.

Kepala PLN UP3 Bengkulu, M.Syafdinur mengatakan kegiatan Fun Run dan Jalan Sehat merupakan kegiatan positif untuk para karyawan PLN maupun masyarakat.

” Sesuai dengan pesan Direktur kami, bahwa PLN adalah jantung Indonesia yang menggerakkan seluruhnya di Indonesia, kita harapkan dengan Fun Run dan Jalan Sehat Ini, keluarga besar PLN bisa tetap sehat dan bisa tetap melayani dengan baik seluruh masyarakat Indonesia,” ujarnya.

M.syafdinur juga menjelaskan untuk meningkatkan transformasi energi terbarukan saat ini di Bengkulu sudah ada banyak PLTA, seperti PLTA Lebong dan sekitarnya kemudian juga ada PLTA Musi Indonesia Power, kemudian untuk Project terbaru PLN yaitu PLTP panas bumi yang di Lebong.

Ia pun juga menargetkan untuk melayani kebutuhan listrik di daerah Bengkulu Utara yang kerap kali menjadi keluhan para masyarakat, PLN akan segera mengoperasikan 2 Gardu Induk yang sudah disiapkan.

” Targetnya akhir tahun ini Insya Allah Gardu Induk Mukomuko dan Arga Makmur bisa segera kita operasikan, dan untuk meningkatkan kapasitas dari pembangkit pembangkit ini nanti juga akan ditambahkan energinya milik perkebunan yang berasal dari gas hasil pengolahan sawit,” tambahnya.

Sementara itu Kadis ESDM Provinsi Bengkulu, Donni Swabuana, S.T., M.Si yang hadir pada kesempatan itu mengucapkan selamat kepada PLN.

Beliau juga mengapresiasi partisipasi aktif masyarakat dalam perayaan Hari Listrik Nasional dan mengajak semua pihak untuk terus berkontribusi dalam upaya menjaga keberlanjutan sektor energi baru terbarukan di Indonesia.

” PLN ini merupakan pilot project untuk energi baru terbarukan yang terus mendorong investasi energi terutama pembangkit di sektor listrik yang reliabel, kita sudah punya energi panas bumi, kita punya energi air yang selama ini membangkit generator kita, kemudian lagi sekarang kita sudah penjajakan untuk tenaga surya dan angin. Jadi kita berharap di peringatan Hari Listrik Nasional ini menjadi momentum untuk kita Berhemat Energi untuk transformasi energi baru terbarukan menuju Green energy yang lebih baik,” pungkasya.

Pada kesempatan yang sama, PJ Walikota Bengkulu yang diwakili oleh Assiten II, Sehmi juga mengucapkan selamat kepada PLN, dan berharap agar penerangan di Kota Bengkulu tetap terjaga.

” Mewakili Pemda Kota Bengkulu saya menyampaikan Selamat Hari Listrik Nasional yang ke-78, Semoga tetap terang terus dan terus terang aliran listrik khususnya untuk Kota Bengkulu,” ucapnya.

Pada kegiatan Fun Run dan Jalan Sehat Selain olahraga, acara ini juga menyuguhkan berbagai kegiatan seperti Donor darah, pameran dan bazar serta pembagian doorprice peserta jalan sehat dan hadiah kepada para pemenang Fun Run.

Berikut ini nama pemenang pada acara lomba Fun Run 5KM yang digelar oleh PLN UP3 Bengkulu dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional.

Juara 1 : No Punggung 008 a.n Tegar Sing Nugroho
Juara 2 : No Punggung 063 a.n Oki Setiawan
Juara 3 : No Punggung 168 a.n Asikji. (rls)

Bukit Barisan News

Akurat dan teraktual

Related posts

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

Recent News