Next Post

PLN UP3 Bengkulu Gelar Customer Gathering Sekaligus Edukasi Tentang Listrik

Array
IMG-20231019-WA0186

Poto Bersama Pihak PLN UP3 Bengkulu Dengan Customer. 

Bengkulu.Bukitbarisannews.com.- Unit Induk Wilayah Bengkulu (PLN UP3) mengadakan Customer Gathering bertempat di Hotel Santika Bengkulu, Kamis (19/10/2023). Acara ini sebagai bentuk apresiasi PLN kepada pelanggan.

Transformasi digital yang dilakukan PT PLN (Persero) selama tiga tahun terakhir menjadi titik perubahan besar perseroan dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan. Buah dari transformasi digital ini pun mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak termasuk Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Kegiatan ini di sendiri dihadiri langsung oleh seluruh Pegawai PLN UP3 Bengkulu, perwakilan perusahaan BUMN Bengkulu, Pihak Swasta, Masyarakat dan Media.

Tujuan dari kegiatan customer Gathering ini guna untuk memaparkan inovasi listrik dan di tambah dengan testimoni pelanggan serta menjelaskan program unggulan dari pada PLN.

Kegitan ini di buka langsung oleh Manajer PLN UP3 Bengkulu Muhammad Syafdinnur acara ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan kemitraan dengan para pelanggan serta memberikan pelayanan yang lebih mudah terkait listrik.

“Banyak masukan dari pelanggan, sehingga kedepan ini yang harus kita lakukan demi meningkatkan pelayanan yang lebih baik.” Terangnya. 

Kemudian kedepan PLN akan Konsen terhadap peningkatan energi terbarukan dan merupakan komitmen dari direksi PLN dan kami sebagai pelaksana siap melaksanakn. Kita ingin kedepan memakai energi terbarukan. Untuk PLTU kita menunggu pemerintah.

“Beban puncak terjadi tahun 2023 dan tingkat konsumsi masyarakat terus bertambah ini membuktikan peningkatan perekonomian di Bengkulu terus meningkat, berbeda dari tahun yang lalu dikarenakan adanya covid. Sehingga dari luar Kota tidak bisa masuk, even_even tidak bisa jalan.”lanjutnya.

“Kedepan untuk kecukupan daya sendiri PLN UP3 Bengkulu dalam kondisi siap. Artinya siklus kita besar, jumlah pelanggan 648.900 pelanggan , beban puncak hampir 200 MW.” jelasnya.

Prediksi beban puncak tahun depan akan naik dan tumbuh sampai dengan 6%. Ini digunakan untuk persiapan dan melayani masyarakat.

Kemudian arahan Direktur Utama PT PLN (Persero), Darmawan Prasodjo kami paham bahwa dalam proses pemberantasan korupsi ini perlu adanya kolaborasi dan sinergi. Untuk itu kami bersama KPK, Kejaksaaan Pemerintah dan seluruh komponen dengan satu niat bagaimana kita bersama-sama memerangi korupsi, bukan hanya penindakan tetapi dengan cara pencegahan dengan cara membangun satu tata kelola yang baik.

“PLN menindaklanjuti itu dengan cara membangun suatu transpormasi, suatu proses digital, yang tadinya manual diganti suatu proses digitalisasi yang lebih transparan dan kredibel, dengan harapan dimana prosesnya akan lebih mudah dan tidak ada lagi ruang untuk melakukan tindakan korupsi.” Tegasnya. (red)

 

 

 

 

Bukit Barisan News

Akurat dan teraktual

Related posts

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

Recent News