banner 728x250

PT. Pegadaian Sasar Kota Bengkulu sebagai Wilayah Implementasi Program Inisiatif Pegadaian Peduli Pendidikan

banner 120x600
banner 468x60

Peresmian Program Pegadaian Peduli Pendidikan Tranformasi Sekolah di Kota Bengkulu (13/05). 

Bengkulu.Bukitbarisannews.com.- Sebagai bentuk komitmen terhadap peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia, PT Pegadaian laksanakan rangkaian program inisiatif Pegadaian Peduli Pendidikan – Transformasi Sekolah. Program ini dilaksanakan secara _hybrid_ selama kurun 6 bulan pelaksanaan.

banner 325x300

Program yang dilaksanakaan di Kota Bengkulu menyasar 7 sekolah jenjang SD dengan melibatkan 14 kepala sekolah, 30 guru dan 4 pengawas Sekolah Dasar yang merupakan peserta program.

Deputy Operasional PT Pegadaian Kanwil III Sumbagsel, Agustina Setiawati yang hadir pada kegiatan ini dan didampingi langsung oleh Mery Andriati Surya, selaku Kepala Departement Komunikasi, literasi dan inklusi divisi Tangung Jawab Sosial Lingkungan Kantor Pusat menyebutkan, pelaksanaan program dimulai pada Bulan Mei hingga Oktober 2024 secara luring yang diawali dengan peresmian program dan sesi pembekalan kepada peserta program. Selanjutnya, peserta akan diikutsertakan dalam rangkaian pelatihan yang berfokus pada perencanaan berbasis data dan pemanfaatan media pembelajaran _digital._

“Rangkaian pelatihan yang diikuti oleh guru, yaitu kelas mengenai Pembelajaran Berdiferensiasi, Media Belajar Interaktif, Manajemen Kelas, Pembelajaran Efektif, serta Pengembangan RPP Merdeka, dan Asesmen Pembelajaran.” terang Agustina

Lalu pelatihan yang diikuti oleh manajemen sekolah adalah Analisa Rapor Pendidikan dan Perencanaan Berbasis Data, Standar Pembelajaran, serta Supervisi Klinis, serta Rencana Tindak Lanjut.

“Setelah mengikuti seluruh rangkaian pelatihan, para peserta akan melanjutkan pelatihan terakhir, yaitu menjadi Diseminator Profesional sebagai persiapan melaksanakan diseminasi sebagai upaya dalam mengimbasan kepada guru-guru di wilayahnya” tambah Agustina (13/05)

Program ini merupakan kolaborasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu dan Badan Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Bengkulu, serta Putera Sampoerna Foundatin sebagai pelaksana program.

“Saya sangat mendukung diadakannya program pelatihan seperti ini, memberikan suatu inovasi dan semangat kepada pendidik di Kota Bengkulu. Saya mewakili pihak Pemerintah Kota Bengkulu tentunya mengucapkan terima kasih dan siap mendampingi program ini” ujar A. Gunawan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu. (13/05)

Dengan diimplementasikannya program ini, diharapkan mampu meningkatkan akses pelatihan pendidik di Kota Bengkulu demi mewujudkan hasil belajar siswa yang lebih baik. (red) 

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *