banner 728x250

PWI Bersama IKWI Provinsi Bengkulu Gelar Konkerda Sekaligus Pelatihan Peningkatan Kapasitas Wartawan

banner 120x600
banner 468x60

PWI dan IKWI Provinsi Bengkulu Saat Menggelar Kegiatan Konkerda Sekaligus Pelatihan Peningkatan Kapasitas Wartawan. 

Bengkulu.Bukitbarisannews.com.- Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bengkulu dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) menggelar kegiatan Konfrensi Kerja Daerah (Konkerda) serta pelatihan peningkatan kapasitas bagi wartawan se Provinsi Bengkulu bertempat di Gedung Balai Raya Semarak serta dihadiri langsung oleh Ketua Umum Pusat PWI Hendri CH Bangun. Minggu (26/11/2023).

banner 325x300

Menurut ketua umum PWI Pusat Hendri CH Sebuah organisasi itu biasa melaksanakan Konkerda, kalau tidak melakukan itu bagaimana tujuan dan target organisasi yang akan dicapai nantinya. Saya sudah menyampaikan pada Jokowi, kalau Kami punya sekolah jurnalisme Indonesia se Indonesia, lalu saat itu Presiden langsung menghubungi Mendikbud Nadiem, dan beberapa hari kemudian kami dipanggil oleh Mendikbud, ini bukti Presiden sangat mendukung peningkatan kompetensi wartawan di Indonesia, karena kondisi media saat ini tidak baik baik saja.

“Kami mengajak saudara Zacky Anthoni gabung ke PWI pusat agar kedepan suara di daerah bisa cepat tersampaikan. Untuk itu, pada acara Konkerda dan peningkatan kapasitas wartawan ini kita sambut baik, kita akui PWI ini dalam lima tahun terakhir mengalami kemerosotan, inilah salah satu upaya yang kita lakukan untuk meningkatkan kapasitas wartawan. Selain itu, wartawan anggota PWI ikut menjaga kedaulatan bangsa. Wartawan PWI adalah wartawan NKRI, sehingga kita mempunyai kewajiban untuk ikut menjaga NKRI. Selamat Konkerda PWI Provinsi Bengkulu,” terang Hendri CH Bangun.

Selanjutnya pemberian cinderamata oleh Ketum PWI pusat Hendri CH Bangun kepada Gubernur Bengkulu yang diwakili asisten I.

Gubernur Bengkulu DR H. Rohidin Mersyah dalam sambutannya yang diwakili oleh asisten I Drs Khairil Anwar M.Si, dia menyampaikan selamat Konkerda dan pelatihan jurnalistik, “Pers ini satu dari empat pilar demokrasi, pers ini penopang. Kita tahu perannya sangat strategis dan jadi penyeimbang. Bangun demokrasi yang sehat dan kuat. Pers ikut berperan cerdaskan kehidupan bangsa. Jadi tanggungjawab kita bersama, memberikan berita dan edukasi ke masyarakat sesuai fakta yang ada,” kata Khairil Anwar.

Kemudian Ketua PWI Provinsi Bengkulu Marshal Abadi menyampaikan. Hari ini, PWI Provinsi Bengkulu bersama IKWI melaksanakan Konkerda,.

“Kita hari ini melaksanakan kegiatan Konkerda serta pelatihan peningkatan kapasitas wartawan di Bengkulu. Lewat kegiatan ini, diharapkan kedepan wartawan di Bengkulu dapat semakin hebat dan menjadi jurnalis yang profesional,” terang Marshal Abadi. (red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *