banner 728x250

Talk Show Pegadaian Bengkulu, Ajak Masyarakat Mendapatkan Nomor Porsi Haji

banner 120x600

Bengkulu.Bukitbarisannews.com.- PT. Pegadaian Cluster Kota Bengkulu mengadakan Talk Show Motivasi Haji sekaligus mengajak masyarakat agar mendapatkan nomor Porsi Haji. Kegiatan ini digelar di Santika Hotel, Jalan Jati, Kota Bengkulu.

Hadir dalam acara ini Kepala PT. Pegadaian Kota Bengkulu Yasrizal, Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Kota Bengkulu Ramadhan Subhi, S.E., M.M., serta Taufik Diya, S.E., M.M,
Assistant Deputi Bisnis Bidang Keagenan
Area Jambi & Bengkulu Taufik Diya, S.E., M.M., yang juga merupakan pemateri dalam Talk Show ini.

banner 325x300

Nampak peserta Talk Show Motivasi Haji PT. Pegadaian antusias mengikuti kegiatan di Santika Hotel Bengkulu, Sabtu (3/12).
Kepala PT. Pegadaian Kota Bengkulu Yasrizal, mengatakan acara ini merupakan program dari Pegadaian dalam memberikan motivasi haji bagi warga Kota Bengkulu yang belum mendaftar untuk menunaikan rukun Islam yang ke-5.

“Kita mengaharapkan peserta yang hadir hari ini tentunya sudah ada niat untuk menunaikan ibadah haji, semoga Allah memampukan orang yang telah punya niat ini.” ujar Yasrizal, Sabtu (3/12).

Selanjutnya H. Ramadhan Subhi, S.E., M.M., Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Kota Bengkulu selaku pemateri pertama dalam Talk Show ini menyampaikan bahwa daftar tunggu (Waiting List) keberangkatan haji untuk Kota Bengkulu diangka 32 tahun.

“Kita perlu adanya motivasi dalam rangka menunaikan ibadah haji, waiting list Kota Bengkulu 25 tahun, jangan dipikirkan waktu berangkat haji yang lama tersebut karena semuanya sudah diatur oleh Allah SWT.” sampai Ramadhan Subhi dihadapan peserta Talk Show, Sabtu (3/12).

“Untuk berangkat haji jangan pikirkan kapan berangkat namun tanamkan niat untuk berangkat.” tambahnya.

Sementara itu pemateri kedua Taufik Diya, S.E., M.M, Assistant Deputi Bisnis Bidang Keagenan
Area Jambi & Bengkulu menjelaskan mengenai program daftar porsi haji lewat Pegadaian.

“Pegadaian memiliki program Arrum Haji, dimana dapat mendaftar untuk porsi keberangkatan haji dengan menggadaikan 3,5 gram, dan mencicil sesuai batas waktu yang diambil misal 1 tahun, 2 tahun sampai 5 tahun.” ujar Taufik Diya.

Lebih lanjut dijelaskan Taufik Diya, porsi haji yang telah didaftarkan tersebut ada asuransi, sehingga jika yang didaftarkan meninggal dunia maka asuransi yang akan menanggungnya.

Para peserta yang berasal dari nasabah pegadaian dan majelis taklim dalam kota Bengkulu ini sangat antusias mengikuti acara, dimana ada 18 orang yang mendaftar porsi haji pada saat acara berlangsung.(red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *