banner 728x250
Seluma  

Kasus Dugaan BTT Pemkab Seluma, Dewan Tenno : Harus Hadapi Hingga Tuntas

banner 120x600

Seluma.Bukitbarisannews.com.- Kasus dugaan korupsi dana Belanja Tidak Terduga (BTT) Kabupaten Seluma tahun anggaran 2022, yang dikelola oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Seluma mengundang perhatian banyak pihak.

Terbaru, anggota DPRD Seluma yang juga sempat menjadi Ketua DPRD Seluma periode 2014-2019, Tenno Haika mengatakan bahwa kasus BTT ini membuat citra Pemkab Seluma buruk dimata masyarakat, terlebih lagi dari beberapa item yang dibangun, ternyata peruntukannya kurang tepat.

banner 325x300

“Peristiwa seperti ini menjadi boomerang bagi Pemkab Seluma, karena di mata masyarakat Pemkab Seluma sangat jelek.
Maka dari itu Pemkab Seluma harus membuktikan bahwa mereka memang benar dan masyarakat tidak salah kaprah,” jelasnya.

Tenno mengatakan bahwa DPRD Seluma tetap mendukung proses hukum yang sedang berlangsung agar semua yang bersalah dapat terkuak, dan apabila tidak ditemukan kesalahan maka tentunya akan sangat baik agar nama Pemkab Seluma dapat pulih.

“Apabila terbukti ada yang bersalah dijajaran Pemkab silahkan ditindaklanjuti agar permasalahan ini tidak melebar ke hal yang lain. Kasihan OPD lainnya yang tidak terlibat justru ikut dipandang buruk karena dibawah naungan Pemkab Seluma,” tegasnya

Terkait salah satu item yang dianggarkan pada BTT tahun 2022, yakni lapis tebing di lingkungan Pemkab Seluma. Tenno mengatakan bahwa jika diperhatikan, sebenarnya tidak ada urgensinya membuat lapis tebing disana, karena masih banyak lokasi lain yang seharusnya dibuat lapis tebing.

Seharusnya, dana BTT digunakan jika berpengaruh besar terhadap perekonomian, sosial dan transportasi masyarakat. Bukan untuk lapis tebing kawasan Pemkab, jika memang ingin memasang lapis tebing dikawasan Pemkab, sebaiknya gunakan anggaran lain diluar BTT.

“Sebenarnya tergantung SK namun jika kita lihat, untuk lapis tebing Pemkab memang tidak ada urgensi dan berdampak pada masyarakat luas,”ujarnya. (red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *