banner 728x250
Seluma  

Pemkab Seluma Gelar Festival Kuliner Tradisional

banner 120x600
banner 468x60

Seluma.Bukitbarisannews.com.- Bertujuan untuk melestarikan beberapa jenis makanan tradisional yang terdapat di Kabupaten dan sekitarnya. Pemkab Seluma menggelar kegiatan yang bertajuk Festival Kuliner Tradisional Seluma.

Kegiatan ini merupakan kegiatan kelima dalam rangkaian Calendar of Event (CoE) 2023 Kabupaten Seluma.

banner 325x300

Kegiatan Festival Kuliner Tradisional Seluma di hadiri langsung oleh Bupati Erwin Octavian, SE sekaligus mengajak untuk bersama-sama tingkatkan UMKM di setiap daerah kususnya di Kabupaten Seluma.

“Kegiatan kita ini untuk melaksanakan UMKM di kabupaten Seluma dan sekaligus untuk menarik wisatawan menjadi lebih baik lagi” ungkap Erwin Octavian SE Bupati Kabupaten Seluma.

Plt. Kepala BKD sekaligus Ketua Pelaksana dalam event ini, Sumiati, SE, M.Si mengatakan bahwa kegiatan yang akan diselenggarakan sejak pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB ini akan terbuka dan dapat dinikmati oleh masyarakat umum.

“Tidak hanya tentang kuliner yang bisa dinikmati masyarakat, namun ada juga beberapa pelayanan masyarakat dari beberapa OPD yang tersedia dilokasi.

Diantaranya pelayanan administrasi oleh Dinas Dukcapil, pelayanan kesehatan oleh Dinas Kesehatan, pelayanan perbankan oleh Bank Bengkulu, Bazar UMKM oleh Disperindagkop, Perpustakaan keliling dan beberapa pelayanan menarik lainnya. 

Untuk rangkaian Festival Kulinernya, dari panitia akan menyelenggarakan berbagai kegiatan, diantarnya lomba ngukur kelapa, namun peserta pada perlombaan ini khusus untuk pria yang mewakili OPD, organisasi ataupun Kecamatan.

“Setelah itu nanti ada juga lomba memasak Bebutok, Beruas dan Beremis. Sembari proses memasak, nantinya juga ada pentas bernyanyi untuk menghibur para hadirin yang ada dilokasi,” ujarnya.

Acara puncaknya akan dilaksanakan pada pukul 12.00WIB, yaitu kegiatan makan behidang secara bersama sama.

“Nantinya masing-masing OPD dan Kecamatan akan menyiapkan masakan Bebutok 10 buah, beruas 5 buah dan beremis. Hidangan tersebut dapat dinikmati oleh tamu undangan dan masyarakat umum yang hadir ke lokasi,” tutupnya. (red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *