banner 728x250

Bank Indonesia Perwakilan Bengkulu gelar To Festival Ekonomi Syariah 2024, Guna Perkuat Ekonomi Syariah

banner 120x600
banner 468x60

KPw Bank Indonesia Perwakilan Bengkulu gelar To Festival Ekonomi Syariah 2024, Guna Perkuat UMKM dan Ekonomi Syariah. 

Bengkulu.Bukitbarisannews.com.- Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu menggelar Berkah Road To Festival Ekonomi Syariah (Fesyar) sebagai upaya memperkuat ketahanan dan kebangkitan ekonomi syariah yang bertempat di Auditarium Bencoolen Mall Bengkulu Jumat, (3/5/2024).

banner 325x300

KPw Bank Indonesia perwakilan Bengkulu Darjana mengatakan dalam mendorong pengembangan ekonomi syariah dengan menyelenggarakan event Road To Festival Ekonomi Syariah (Fesyar) yang akan dimulai pada hari ini Jum’at tanggal 3-5 Mei 2024.

“kegiatan Be Road To Festival Ekonomi Syariah akan diadakannya berbagai lomba mulai dari lomba mewarnai, menggambar, lomba dai cilik, kuliner UMKM , Fesen Batik Besurek Bengkulu hingga pada malam penutup nanti sendiri akan mendatangkan artis Ibu Kota Doremi tanggal 5 Mei 2024”. terang Darjana

Acara berkah Road to festival ekonomi syariah ini sudah di laksanakanya sejak tahun 2014 lalu dan pada tahun ini kita kembali menggelar kegiatan ekonomi syariah. 

Lebih lanjut dikatakan Darjana, melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan awareness dan literasi masyarakat terhadap ekonomi dan keuangan syariah di Provinsi Bengkulu.

“Dalam kegiatan ini kami juga melibatkan sebanyak 33 UMKM Provinsi Bengkulu dengan kategori kuliner dan fashio.,” kata Darjana.

Ditambahkan Darjana “dalam mendukung digitalisasi pembayaran pihaknya menyiapkan metode pembayaran melalui QRIS dengan menyediakan voucher berbelanja terbatas selama kegiatan ini berlangsung untuk masyarakat Provinsi Bengkulu yang hadir.” lanjutnya. 

Selama event ini juga akan dilaksanakan kegiatan seperti, Bencoolen modern wastra fasihion show (BMW FS), lomba kreasi nashid, lomba Dai’ cilik, talkshow literasi eksyer perlindungan konsumen, live cooking bersama mama lita, lomba kreasi band syariah, serta masih banyak kegiatan lainnya. 

Selanjutnya Asisten II Pemerintah Provinsi Bengkulu RA Denni mengatakan, Bengkulu Road To Festival Ekonomi Syariah (BERKAH) ini harus dikalaborasikan dan didukung oleh semua sektor.

“Diperlukan kalaborasi, integritas maupun korelasi dari dukungan semua sektor untuk (BERKAH), oleh karena itu kami Pemerintah Provinsi Bengkulu mengapresiasi peran nyata KDEKS dan Bank Indonesia dalam pengembangan Ekonomi Syariah di Bengkulu. kami berharap momentum kegiatan ini dapat dijadikan pertumbuhan Ekonomi Bengkulu,” terang RA Denni.

Lebih Lanjut, RA Denni juga menyampaikan, untuk mendukung Ekonomi Syariah di Bengkulu, Pemerintah Provinsi Bengkulu berencana akan meminjamkan aset kepada Komite Daerah Ekonomi Keuangan Syariah (KDEKS) agar dapat bersinerji dalam pengembangan Ekonomi Syariah di Bengkulu.

“Untuk mendukung kuliner halal Bengkulu (Ekonomi Syariah) ini Pemprov suport sekali. Bahkan kami sudah sampaikan tadi, Pemprov Bengkulu sudah menerima permohonan dari KDEKS untuk meminjam aset provinsi Bengkulu yang bisa dikembangkan pusat kuliner Bengkulu syariah atau Ekonomi Syariah aset yang dimaksud di Pantai Panjang kantor Dekranasda itu akan kita manfaatkan untuk peminjaman,” sampai RA Denni. (red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *