Next Post

BEI Gelar Sosialisasi Investasi Dengan Siswa SMKN 4 Kota Bengkulu

Array
IMG-20230828-WA0017

BEI Adakan Sosialisasi Dengan Siswa SMKN 4 Kota Bengkulu, Senin (28/8/23).

Bengkulu.Bukitbarisannews.com.- Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Indonesia Marina Rasyada menggelar sosialisasi cakap investasi kepada para siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 4 Kota Bengkulu, di Aula Sekolah, Jum’at pagi (1/9/23).

Didampingi Kepala SMKN 4 Kota Bengkulu Dr. Paidi, M.TPd, BEI mengajak pelajar melek investasi. Pentingnya investasi menjadi langkah untuk menyiapkan keuangan masa depan.

Kepsek SMK.N 4 Kota Bengkulu Paidi menyambut baik sosialisasi ini dan berharap para siswa dapat memahami dan menjalankan ilmu yang didapat.

Sosialisasi ini bukan tanpa alasan, mengingat salah satu investor tertinggi di daerah ini adalah kalangan milenial atau generasi muda.

“Dengan sadar investasi sejak dini, tentu dapat menyiapkan kemandirian keuangan pada masa mendatang,” terang Kepsek SMKN 4 Kota Bengkulu Dr. Paidi. M.TPd.

Namun untuk menyiapkan langkah investasi, BEI mengedukasi agar para pelajar tidak salah menggunakan metode dan instrumen investasi. Sebab ada beberapa instrumen investasi yang masuk dalam kategori bodong sehingga alih-alih ingin mendapatkan untung, malah justru bisa buntung.

Tak hanya investasi bodong, ada juga beberapa cara iming-iming mendapat uang dengan cara cepat namun hasilnya justru ilegal seperti penggunaan game online berbasis judi.

“Kami berkomitmen memberikan edukasi secara luas dan berkesinambungan kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di berbagai wilayah Indonesia dan Bengkulu khususnya,” katanya.

Marina menambahkan BEI sangat peduli terhadap pengembangan pasar modal di Indonesia. Tidak hanya dengan peningkatan investor, tapi juga dengan peningkatan literasi pasar modal melalui kegiatan edukasi dan sosialisasi pasar modal.

“Program edukasi pasar modal dilakukan secara berkelanjutan oleh Kantor Perwakilan BEI di seluruh Indonesia, termasuk di Bengkulu,” kata Marina. 

“Tujuan sosialisasi ini untuk fokus edukasi memberikan pemahaman terkait investasi bodong dan investasi legal. Serta pengelolaan keuangan agar lebih efektif sehingga menjadi bekal buat mereka untuk mengenal prodak invetasi.” lanjutnya.

“Marina berharap dengan berbagai kegiatan edukasi yang dilakukan oleh Kantor Perwakilan BEI Bengkulu dapat memberi pengetahuan tentang investasi yang baik melalui pasar modal Indonesia dan masyarakat Bengkulu terhindar dari tawaran investasi bodong.” pungkasnya. (red)

 

Bukit Barisan News

Akurat dan teraktual

Related posts

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

Recent News