banner 728x250

BPSDM Kominfo Bandung Gelar Pelatihan DEA Kewirausahaan UMKM di Provinsi Bengkulu

banner 120x600

Peserta Pelatihan DEA UMKM Bengkuou Bersama Panitia BPSDM Kominfo Bandung. 

Bengkulu.Bukitbarisannews.com.- Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian/BPSDMP Kominfo Bandung/ menggelar Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy/DEA/Kewirausahaan batch 14 bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah/ UMKM di Provinsi Bengkulu.

banner 325x300

Pelatihan diikuti 100 peserta baik yang telah memiliki usaha maupun yang baru berencana membuka usaha. Pelatihan berlangsung di salah satu hotel di Kota Bengkulu selama dua hari dari hari Selasa hingga Rabu tanggal 8 s/d 9 Agustus 2023.

Acara ini dibuka Pelaksana Tugas BPSDMP Kominfo Bandung Presya Sudjana/ didampingi Kadis Koperasi dan UKM Provinsi Bengkulu Erdiwan dan Kepala Dinas Kominfo Provinsi Bengkulu Oshlita.

Presya dalam sambutannya mengatakan adapun tujuan dari pelatihan ini di antaranya adalah memberikan pemahaman kepada pelaku UMKM untuk memanfaatkan teknologi dalam pemasaran produk.

Pelatihan ini merupakan pelatihan bagi digital preneur pemula dalam rangka mempersiapkan pemasaran untuk meningkatkan pendapatan usahanya mengelola keuangan dan akses dana dengan memanfaatkan teknologi. Adapun materi yang diberikan kepada para peserta diantaranya adalah pemanfaatan media sosial serta mengenai legalitas usaha.

Sementara itu Kadis Koperasi dan UKM Erdiwan mengungkap pemerintah daerah menyambut baik dan mengharapkan para pelaku UMKM bisa memanfaatkan dengan maksimal pelatihan ini agar usaha mereka bisa naik kelas dengan mengoptimalkan teknologi digital.

Demikian halnya salah satu peserta pelatihan Eko mengaku pelatihan ini dapat membuka wawasan dan pengalaman baru sehingga pelaku UMKM sepertinya dapat mengembangkan usaha dan berimplementasi pada peningkatan omset penjualan.

“Alhamdulillah, kita diajarkan bagaimana caranya mengakses berbagai macam e-commerce dan platform digital, mengemas agar produk yang dipasarkan lebih menarik, dan cara mendaftarkan produk ke berbagai macam izin usaha,” singkatnya. (red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *