banner 728x250

DJPb Bengkulu Gelar UMKM Expo Untuk Memperingati Hari Oeang

banner 120x600

DJPb Bengkulu Gelar UMKM Expo Untuk Memperingati Hari Jadi Oeang ke-77 Tahun. 

Bengkulu.Bukitbarisannews.com.- Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Bengkulu gelar UMKM Expo yang di ikuti orang usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dalam rangka bazar untuk memperingati hari Oeang yang digelar selama tiga hari dari tanggal 3 Nopember s/d 5 November 2023 yang bertempat di Halaman kantor DJPb.

banner 325x300

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai satuan kerja Kementerian Keuangan dan instansi vertikal yang bertujuan untuk mempromosikan produk-produk UMKM serta mempererat kolaborasi antara sektor perbendaharaan dan pelaku usaha di Bengkulu.

Kepala DJPb Bengkulu, Bayu Andy Prasetya, menyampaikan, “Hari Oeang menjadi momen yang sangat tepat untuk memperkenalkan produk-produk unggulan UMKM di Bengkulu. Kami sangat mendukung perkembangan UMKM sebagai pilar ekonomi daerah, dan kami berharap acara ini dapat memperluas pasar bagi mereka.”

UMKM yang turut berpartisipasi dalam bazar ini menawarkan beragam produk mulai dari makanan tradisional, kerajinan tangan, hingga produk-produk inovatif. Acara ini juga memberikan kesempatan bagi pelanggan untuk mendapatkan produk-produk berkualitas dengan harga terjangkau.

Selain UMKM, acara ini juga mengundang masyarakat umum untuk datang dan turut berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan, seperti lomba menulis, pertunjukan seni, dan seminar keuangan yang akan diadakan hingga Minggu.

Bazar Hari Oeang di Kantor Wilayah DJPb Bengkulu ini diharapkan tidak hanya menjadi tempat untuk berbelanja dan bersosialisasi, tetapi juga sebagai wadah untuk membangun jejaring dan kerjasama yang akan mendukung pertumbuhan UMKM di Provinsi Bengkulu.

“Acara ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi ekonomi daerah dan memajukan UMKM Bengkulu ke level yang lebih tinggi,” terang Bayu Kepada awak media. Jum’at (3/11/2023) 

Salah satu pelaku UMKM, Reza mengaku senang dan berharap dengan adanya bazar ini dapat menambah omset penjualan sekaligus mempromosikan produk usahanya ke satker Kemenkeu Bengkulu Satu.

“Kita bersyukur adanya kegiatan UMKM ini, sehingga kita bisa ikut andil dalam mempromosikan usaha kita dan tentunya dapat meningkatkan omset penjualan kita, dan harapannya ini bisa diadakan setiap tahun dan kita semua terus di libatkan.” terangnya.

Hari Oeang atau Hari Uang Nasional diperingati setiap tahun pada tanggal 30 Oktober. Dan ini peringatan ke-77 tahun Hari Oeang RI. (red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *