banner 728x250

Penerimaan Pajak di Bengkulu Capai Rp1,92 Triliun

banner 120x600

Pelaporan Kinerja Perpajakan di Bengkulu Telah Mencapai Rp. 1,92 Triliun. 

Bengkulu.Bukitbarisannews.com.- Penerimaan pajak tahun 2023 telah mencapai prestasi yang signifikan. Menurut data resmi yang dirilis oleh Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Bengkulu dan Lampung, total penerimaan pajak di Bengkulu telah mencapai Rp1,92 triliun. Angka ini mencapai 74,95 persen dari target tahunan yang telah ditetapkan sebesar Rp 2,57 triliun.

banner 325x300

Kepala Kanwil DJP Bengkulu Lampung, Tri Bowo, menjelaskan bahwa mencapai 74,95 persen dari target adalah pencapaian yang baik, bahkan melebihi 70 persen.

Ia juga memberikan rincian komposisi penerimaan pajak, dengan Pajak Penghasilan Non Migas sebesar Rp952 miliar, Pajak Pertambahan Nilai (PPN) sebesar Rp880,3 miliar, Pajak Bumi dan Bangunan sebesar Rp60,7 miliar, dan pajak lainnya sebesar Rp29,5 miliar, menunjukkan kontribusi terbesar dari Pajak Penghasilan Non Migas dan PPN.

Pencapaian ini adalah hasil dari berbagai kebijakan pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan pajak dan mendukung pertumbuhan ekonomi. Meskipun tantangan masih ada di masa depan, keberhasilan ini memberikan harapan bagi pemerintah dalam melanjutkan kebijakan ekonomi yang berkelanjutan dan mendukung pembangunan serta program-program pemerintah.

Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Bengkulu, Bayu Andy Prasetya, juga mengapresiasi pencapaian ini, sambil menyadari bahwa konsistensi dalam penerimaan pajak hingga akhir tahun tetap menjadi tantangan yang perlu diatasi.

“Kami berharap bahwa peningkatan penerimaan pajak akan mendukung pembangunan dan program-program pemerintah yang lebih luas,” pungkasnya. (rls)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *