banner 728x250

Banjir Bandang di Kabupaten Musi Rawas Utara, PLN ULP Muratara Berhasil Pulihkan Pasokan Listrik ke 1.217 Pelanggan

banner 120x600
banner 468x60

Banjir bandang di Kabupaten Musi Rawas Utara, PLN ULP Muratara Berhasil Pulihkan Pasokan Listrik ke 1.217 Pelanggan. 

Lubuklinggau.Bukitbarisannews.com.- Dengan tetap mengutamakan keselamatan warga, PLN bergerak cepat memulihkan pasokan listrik yang terdampak banjir bandang di Kec. Rawas Ilir, Kabupaten Musi Rawas Utara

banner 325x300

PT PLN (Persero) UP3 Lubuklinggau melalui Unit Layanan Pelanggan Musi Rawas Utara fokus mempercepat pemulihan suplai listrik terdampak bencana banjir bandang di beberapa wilayah Rawas Ilir, Kab. Muratara, Sumatera Selatan

Pada Selasa, 16 April 2024, hujan deras melanda Kabupaten Musi Rawas Utara yang mengakibatkan banjir bandang di beberapa wilayah. Akibatnya, distribusi listrik pun terganggu. 

Manager PLN ULP Muratara Isai Bene Patris mengatakan, petugas PLN mengutamakan keselamatan masyarakat dalam memulihkan suplai listrik di beberapa titik di Rawas Ilir. Ia merinci, setidaknya ada 85 gardu, dan 2.976 pelanggan yang terdampak. 

“Hingga Jum’at pagi, pukul 08.30 WIB, PLN ULP Muratara berhasil memulihkan dan menyalakan kembali 36 gardu terdampak. Alhasil sudah ada 1.217 atau 40 persen pelanggan terdampak telah mendapatkan suplai listrik,” katanya. 
Adapun daerah yang masih padam adalah di Kec. Karang Jaya, sebagian Kec. Karang Dapo, Kec. Rawas Ilir, Ds Embacang, Ds Rantau Telang, Ds Tanjung Agung, Ds Sukaraja dan sekitarnya. Petugas PLN belum dapat menjangkau lokasi tersebut, mengingat akses transportasi masih terputus akibat banjir tersebut. 

Terpisah, Manager PLN UP3 Lubuklinggau M.A Hamdatul Rovikoh mengimbau kepada masyarakat agar terus waspada di tengah intensitas hujan dan potensi bahaya cuaca ekstrem. 
“Bagi masyarakat jangan berada di dekat jaringan listrik, gardu, panel PJU ataupun pohon yang berpotensi roboh ketika terjadi cuaca ekstrem,” imbuhnya. 

Bagi masyarakat yang melihat terdapat potensi bahaya ketenagalistrikan, diharapkan segera melapor ke contact center PLN 123 dan PLN Mobile, ungkap Vikoh. (rls) 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *