Next Post

Jokowi Resmikan Jalan Tol Bengkulu – Taba Penanjung

Array
37a5433c-5f66-4b77-b5eb-870df7fc017f (1)

Jokowi Resmikan Jalan Tol Bengkulu – Taba Penanjung, Kamis (20/7). 

Bengkulu.Bukitbarisannews.com.- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Tol Bengkulu-Taba Penanjung. Dalam peresmian ini, Jokowi didampingi oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Wagub Rosjonsyah, Walikota Bengkulu Helmi Hasan.

Orang nomor 1 di Indonesia ini berharap ruas tol tersebut mempermudah mobilitas logistik dan orang.

“Alhamdulillah pada pagi hari ini jalan tol ruas Bengkulu-Taba Penanjung akan beroperasi dan ini akan menunjang mobilitas logistik, mobilitas orang dan akan memunculkan titik-titik pertumbuhan ekonomi baru,” ujar Jokowi saat meremiskan Tol Bengkulu – Taba Penanjung, Kamis (20/7/2023).

“Total panjang yang telah selesai ialah 16,7 Km, menghabiskan anggaran Rp 4,8 Triliun,” lanjut Jokowi.

Ia juga berharap tol ini mempercepat pertumbuhan ekonomi. Selain itu, daya saing Bengkulu juga diharapkan meningkat. Kemudian, Jokowi juga berharap tol ini nanti dilanjutkan hingga ke Lubuklinggau sepanjang 95 Km.

“Kita harapkan ini akan mentriger ekonomi daerah, karena mobilitas logistiknya lancar, sehingga inflasinya menjadi turun, harga-harga menjadi turun. Jadi masyarakat akan merasakan mobilitasnya menjadi lebih cepat dari yang sebelumnya. Inilah fungsi yang namanya infrastruktur baik jalan tol, baik airport dan lainnya. Semuanya adalah ke daya saing logistik, kelancaran logistik, kemudian larinya ke harga semakin kompetitif dan murah,” jelas Jokowi di hadapan para awak media. (mb)

Bukit Barisan News

Akurat dan teraktual

Related posts

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

Recent News