Next Post

PLN UID S2JB Berhasil Raih Penghargaan Internasional Anugerah UKM TJSL (The SME CSR) Asia 2024

Array
IMG-20240402-WA0004

PLN UID S2JB Berhasil Raih Penghargaan Internasional Anugerah UKM TJSL (The SME CSR) Asia 2024.

Jakarta.Bukitbarisannews.com.- PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu meraih Penghargaan Internasional Anugerah UKM TJSL (The SME CSR Awards) Asia 2024 kategori Mitra Pengembangan CSR UKM (Corporate Social Responsibility Usaha Kecil menengah) dengan program Mendukung Peningkatan Produktivitas UMK Hingga Generasi Y&Z melalui Rumah BUMN PLN Jambi & Kepahiang (Supporting MSMEs Plus Y&Z Generation Through PLN’s Jambi & Kepahiang SOE House). Penghargaan ini diserahkan oleh La Tofi selaku Chairman La Tofi School of Social Responsibility sekaligus Ketua Dewan Juri & Lalu Muhammad Iqbal selaku Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI kepada Asisstant Manager TJSL PLN UID S2JB, Mochamad Luthfi Adrian bertempat di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta.

Anugerah UKM TJSL (Usaha Kecil Menengah Tanggung Jawab Sosial Lingkungan) merupakan penghargaan tingkat Asia Tenggara yang diberikan bagi perusahaan pendukung UKM dalam membawa cerita perubahan di masyarakat dengan kesuksesan UKM yang dibinanya. Dalam hal ini, PLN UID S2JB berinisiatif ikut berperan dalam membangun kemandirian bangsa yang dilakukan masyarakat melalui Program Rumah BUMN Jambi dan Rumah BUMN Kepahiang sebagai salah satu sarana dan prasarana pendukung yang dapat dimanfaatkan menjadi rumah bersama para pelaku usaha dan generasi Y&Z untuk berkumpul, belajar dan dibina agar meningkat kualitas dan kapabilitasnya hingga naik kelas.

Hingga saat ini, PLN UID S2JB melalui Rumah BUMN Jambi dan Rumah BUMN Kepahiang telah melakukan pembinaan terhadap 2.532 UKM, melakukan 140 kali pelatihan, serta 500 kali pendampingan. Tidak sampai disitu, anggota unggulan Rumah BUMN Jambi dan Rumah BUMN Kepahiang berkesempatan untuk melakukan Benchmark & Tour ke pengusaha yang
lebih besar, bahkan hingga luar negeri, untuk dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman mengenai perkembangan usaha yang di butuhkannya.

General Manager PLN UID S2JB, Adhi Herlambang, mengatakan bahwa 43 mitra unggulannya telah mendapat berbagai fasilitas tidak hanya sebatas modal program kemitraan, tetapi juga telah berhasil memperoleh sertifikasi seperti NIB, PIRT, Halal, dan SNI. Para mitra binaan juga diikutsertakan dalam 9 pameran internasional, hingga berhasil mengekspor produknya ke beberapa Negara di Asia, Turki, bahkan Belanda.

“Mitra unggulan kami tidak hanya mendapat modal kemitraan, tetapi kami dorong untuk dapat bersaing di pasar internasional. Kami ingin para mitra tidak hanya naik kelas, namun juga bisa tumbuh menjadi ekosistem usaha berkelanjutan yang membawa peningkatan ekonomi daerah, bahkan nasional” tutur Adhi.

CEO Rumah BUMN Jambi, Rizky Ferdiansyah, mengatakan program pembinaan yang dilaksanakan PLN UID S2JB dengan melibatkan generasi muda Y&Z sangatlah tepat, apalagi dengan hadirnya media digital saat ini.

“Dengan dukungan PLN UID S2JB, kita merangkul generasi Y&Z dalam meningkatkan kompetensi dan jiwa kewirausahaan untuk menjalankan usaha mulai dari pengelolaan, manajemen, pemasaran, penjualan, inovasi, strategi, dan digitalisasi. Ini menjadi langkah tepat, apalagi generasi Y & Z yang masih muda-muda punya semangat tinggi dalam mengembangkan usaha, dan sangat familier dengan dunia digital” pungkas Rizky. (red)

Bukit Barisan News

Akurat dan teraktual

Related posts

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

Recent News