Next Post

Dediyanto Turun Langsung Melihat Kondisi Jalan Yang Berlobang

Array
Anggota-DPRD-Kota-Bengkulu-Dedi-Yanto

Anggota DPRD Kota Bengkulu Dediyanto, SPt, M.AP Saat Turun Langsung Melihat Kondisi Jalan.

Bengkulu.Bukitbarisannews.com.- Anggota DPRD Kota Bengkulu Dapil 1, Dediyanto turun langsung meninjau lobang besar menganga di Jalan Kalimantan, RT 3 RW 1 Kampung Kelawi, Kota Bengkulu, Jumat (24/3/2023).

Usai peninjauan, Dedi mengatakan lobang ini telah menutup aliran air dibawah jalan, dan menyebabkan banjir bagi warga sekitarnya.

Kemudian, lobang ini mengganggu arus lalu lintas, karena hanya ada 1 lajur jalan yang bisa dilewati, sehingga kendaraan yang lewat harus antre dan bergantian.

“Dan saya sudah berkomunikasi dengan pak Walikota Helmi Hasan. Dari Dinas PUPR juga sudah melakukan pemetaan. Insya Allah, akan dilakukan perbaikan,” kata Dedi kepada TribunBengkulu.com, Sabtu (25/3/2023).

Dedi juga merespon aspirasi dari seorang warga, Nila, yang meminta lobang jalan ini tidak hanya ditimbun, namun juga dibuatkan aliran air.

Menurut Dedi, dirinya juga sudah berkomunikasi dengan PUPR, dan perbaikan memang akan dilakukan secara menyeluruh.

“Jadi, diatasnya tetap ditimbun, tapi dibawah tetap dibangun gorong-gorong. Jadi airnya mengalir, tidak tergenang dan membanjir rumah warga,” ungkap dia.

Pantauan TribunBengkulu.com, lobang ini terbuka dengan diameter 1 meter. Kedalaman lobang berkisar antara 1 hingga 1,5 meter.
Bagian dalam lobang sendiri terlihat terdiri dari tanah merah dan juga tercampur aspal jalan.

Untuk menghindari kecelakaan, warga sekitar meletakkan kayu-kayu sebagai penanda. Kemudian, Pemkot Bengkulu juga meletakkan rambu-rambu jalan rusak.

Salah satu warga, Nila mengatakan lobang ini memang sudah mulai runtuh sejak 2 hari lalu. Kemudian, lobang ini semakin besar karena hujan tadi malam.

Penyebab lobang ini disebutkan karena tersendatnya aliran air di bawah jalan. Tanah kemudian menjadi lunak, dan akhirnya ambruk.

“Harus dibuat siring di bawah jalan ini. Kalau cuma ditimbun, nanti ambruk lagi,” ungkap Nila. (red)

 

Bukit Barisan News

Akurat dan teraktual

Related posts

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

Recent News