banner 728x250

DPRD Kota Bengkulu Teuku Zulkarnain Apresiasi Pelayanan Dukcapil

banner 120x600
DPRD Kota Bengkulu Teuku Zulkarnain 

Bengkulu.Bukitbarisannews.com.- Anggota DPRD Kota Bengkulu Teuku Zulkarnain mengapresiasi kinerja Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Bengkulu. Menurutnya, pelayanan dinas tersebut saat ini sudah semakin baik dan optimal.

Misalnya saja, kata Teuku, saat ini Dukcapil menggencarkan program jemput bola pendataan administrasi kependudukan para pelajar yang ada di Kota Bengkulu. Ini sangat penting karena saat ini masih banyak pelajar yang belum memiliki KTP.

banner 325x300

“Ada sekitar 2 ribu pelajar yang belum memiliki e-KTP dan ini tentu saja harus dikebut oleh Dukcapil,” kata Teuku.

Kepala Dinas Dukcapil Kota Bengkulu (foto:dok)

Sementara itu, Kepala Dukcapil Kota Bengkulu, Drs Widodo, mengatakan pihaknya memang menggencarkan program jemput bola ke sekolah-sekolah untuk melakukan perekaman data.

“Sesuai arahan dari pusat, perekaman dan pencetakan bagi pelajar berusia 16-17 tahun harus terus dipercepat. Oleh karena itu, pihaknya saat ini gencar melakukan jemput bola atau dukcapil keliling (Dukling) ke sekolah-sekolah untuk melakukan perekaman sekaligus pencetakan,” jelasnya.

Dukcapil Kota Bengkulu (foto:dok)

Dia pun berharap pihak sekolah bisa terus mendukung program ini sebagai upaya di dalam percepatan kepemilikan e-KTP sebagai salah satu administrasi kependudukan.

“Kita ucapkan terima kasih kepada pihak sekolah yang ada di Kota Bengkulu yang telah mendukung program kita ini. Semoga kedepan program ini bisa terus berjalan,” jelasnya

Untuk ketersediaan blangko sendiri, lanjutnya, sekarang ini masih menyisahkan sekitar 2 ribu lebih. Dan pihaknya akan berkoordinasi ke Dirjen Dukcapil pusat terkait ketersediaan blangko ini.

“Kalau untuk ketersediaan blangko, kita pun pastikan masih cukup. Jika nantinya pun kurang, kita akan langsung meminta ke Dukcapil Provinsi Bengkulu ataupun bisa meminta langsung ke Dirjen Dukcapil pusat,” demikian Widodo. (red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *