banner 728x250

DPRD Siap Bahas Soal Penjabat Walikota Bengkulu Setelah Ada Surat dari Kemendagri

banner 120x600
banner 468x60

Anggota Komisi III DPRD Kota Bengkulu Mardensi mengatakan, pembahasan Pj Walikota Bengkulu baru akan dilakukan setelah ada surat resmi dari kemendagri.

Bengkulu.Bukitbarisannews.com.- Anggota DPRD Kota Bengkulu Mardensi mengatakan pihaknya baru akan membahas Penjabat (Pj) Walikota Bengkulu setelah mendapatkan surat resmi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

banner 325x300

Jika surat ini belum dikirimkan secara resmi, maka DPRD belum bisa membahas siapa tokoh yang nanti akan diusulkan.

DPRD Baru Bahas soal Penjabat Walikota Bengkulu Setelah Ada Surat dari Kemendagri.

“Nanti kalau sudah ada suratnya, baru akan disampaikan pimpinan dan kita bahas bersama anggota yang lain,” ungkap Mardensi kepada TribunBengkulu.com, Jumat (23/6/2023).

Saat ini, baik secara formal ataupun tidak formal, belum ada pembicaraan atau pembahasan soal siapa tokoh yang nanti akan diusulkan.

Sementara, untuk kriteria Pj Walikota, Mardensi mengatakan tidak memiliki persyaratan khusus. Namun, Pj yang terpilih harus menguasai permasalahan di Kota Bengkulu.

“Bagaimana dia bisa mengurus Kota Bengkulu, kalau dia tidak menguasai permasalahan yang ada di kota ini,” ujar Mardensi.

Sementara, hal yang sama juga disampaikan Ketua DPRD Kota Bengkulu, Suprianto, yang mengatakan pihaknya belum membahas nama-nama yang akan diusulkan sebagai Pj Walikota Bengkulu jelang Pilwakot 2024.

DPRD sendiri masih akan menunggu surat dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang meminta 3 nama usulan Pj Walikota. Jika surat itu telah ada, maka baru akan ada pembahasan di DPRD Kota Bengkulu. (red)

 

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *