banner 728x250

Kantor Camat Ratu Agung Numpang di Rumah Dinas, DPRD Anggarkan Rehab dan Tambahan Fasilitas

banner 120x600
banner 468x60

Ketua Komisi II DPRD Kota Bengkulu, Nuzulludin (kanan). Ia mengatakan pembangunan kantor camat Ratu Agung akan dianggarkan di APBD murni 2024.

Bengkulu.Bukitbarisannews.com.- Gedung sementara kantor camat Ratu Agung, Kota Bengkulu bakal direhab dan diberikan tambahan fasilitas penunjang di akhir 2023 ini.

banner 325x300

Ketua Komisi II DPRD Kota Bengkulu, Nuzulludin SE mengatakan pihaknya sudah meninjau kondisi gedung lama yang terbakar pada Minggu (27/2/2022) lalu.

Kemudian, DPRD juga telah meninjau gedung sementara yang kini ditempati camat dan pegawai kecamatan.

Dari peninjauan ini, DPRD menilai jika gedung sementara yang kini ditempati oleh pegawai kantor camat tidaklah maksimal untuk melayani masyarakat.

Apalagi, pada Februari 2024 mendatang, akan ada Pemilihan Legislatif (Pileg), sehingga membutuhkan sarana dan prasarana penunjang.

“Maka, kita putuskan untuk merehabilitasi dan memberikan fasilitas penunjang dulu ke gedung sementara ini. Termasuk meubeler dan fasilitas lainnya,” kata Nuzulludin, Rabu (12/7/2023).

Rehabilitasi dan penambahan fasilitas ini sendiri nantinya akan dianggarkan di APBD Perubahan 2023, yang segera dibahas antara Pemkot Bengkulu bersama DPRD.

“Karena anggarannya juga terbatas, dan waktunya juga hanya 2 bulan. Maka, kita rehab dan tambah fasilitas saja dulu,” ujar Nuzulludin.
Sementara, untuk pembangunan gedung baru, direncanakan akan dibahas dan dianggarkan di APBD murni 2024.

Pihak kecamatan diminta membuat kajian, seperti apa bangunan atau gedung yang perlu dibangun, beserta fasilitas penunjangnya.

“Nanti kita bahas di APBD murni 2024. Maka, kita lihat kajiannya dulu,” ungkap Nuzulludin. (red)

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *