Next Post

Pastikan Anak di Kota Bengkulu Dapat Sekolah, Dewan Awasi Pelaksanaan PPDB

Array
Anggota-Banggar-DPRD-Kota-Bengkulu-Dediyanto

Anggota Komisi III DPRD Kota Bengkulu, Dediyanto. Dia mengatakan di PPDB 2023 ini, jangan sampai ada anak tak mendapatkan sekolah

Bengkulu.Bukitbarisannews.com.- Komisi III DPRD Kota Bengkulu terus melakukan pengawasan terhadap proses Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik (PPDB) SMP 2023 di Kota Bengkulu.

Anggota Komisi III DPRD Kota Bengkulu, Dediyanto mengatakan, pihaknya terus berkomunikasi baik dengan Dinas Pendidikan ataupun dengan orang tua siswa.

Pada prinsipnya, semua proses di PPDB, mulai dari jalur afirmasi, prestasi, perpindahan orang tua, ataupun jalur zonasi harus diikuti semua pihak.

Dan biasanya, setelah PPDB ini selesai, ada beberapa kasus dimana ada anak atau calon siswa tidak mendapatkan sekolah.

“Ini yang kami hindarkan. Intinya, kami tidak ingin jangan sampai ada anak tak dapat sekolah,” kata Dediyanto kepada TribunBengkulu.com, Selasa (4/7/2023).

Untuk mengatasi hal tersebut, dewan dan Dinas Pendidikan sudah sepakat untuk melakukan distribusi sekolah.

Nantinya, jika ada anak yang tak lulus atau belum mendapatkan sekolah, akan didistribusikan dinas ke sekolah lain yang terdekat.

“Jadi tidak ada anak tak dapat sekolah,” tegas Dediyanto.

Sementara, Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu, Sehmi mengatakan Pihaknya juga menjamin pelaksanaan PPDB 2023 bebas kecurangan.

Sebelum kelulusan sendiri, Dinas Pendidikan membuka masa pengaduan di tanggal 7 sampai 10 Juli 2023. Masa pengaduan ini bisa digunakan jika mendapati kecurangan atau ada siswa yang belum mendapatkan sekolah.

“Nanti akan kita fasilitasi,” terang Sehmi. (red)

Bukit Barisan News

Akurat dan teraktual

Related posts

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

Recent News