Next Post

Reses Anggota DPRD, Warga Sampaikan Aspirasi Persoalan Banjir

Array
reses 1

Bengkulu.Bukitbarisannews.com.- Anggota DPRD menggelar reses tahun 2022 di daerah pemilihan (Dapil) 4 dalam menyerap dan menyalurkan aspirasi masyarakat Kota Bengkulu sejumlah usulan diterima dan akan ditindaklanjuti salah satunya terkait persoalan banjir.

Selanjutnya dalam menyerap aspirasi masyarakat, Anggota DPRD Kota Bengkulu Sudisman, Roni Tobing, dan Vina Ledy Anggraheni reses gabungan di kantor Kecamatan Ratu Samban, minggu (11/9/2022).

Dalam kegiatan reses ini, warga atas nama Leni memintaku agar ada pengerukan siring di daerah lempung yang menyebabkan terjadi banjir akibat luapan air yang menggenang di siring.

“Kami meminta pemerintah untuk mengatasi persoalan banjir yang terjadi dan membersihkan siring yang sudah lama tidak ada perawatan”. terang Leni.

Terkait persoalan banjir yang dikeluhkan oleh masyarakat di reses ini. Kita selalu DPRD Kota Bengkulu akan memanggil Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bengkulu untuk segera menindaklanjuti persoalan yang di keluhkan masyarakat.

“Kita akan melakukan koordinasi kepada pihak Terkait untuk mendata titik rawan banjir”. ungkap Sudisman.

Tambah Roni Tobing, terkait keluhannya warga terkait infrastruktur dasar mulai dari drainase, jalan berlubang dan lampu penerangan jalan lingkungan yang sudah rusak.

“Memang peran pemerintah sangat dibutuhkan oleh masyarakat dan tentu kita secara bersama-sama untuk memperbaiki persoalan infrastruktur yang dikeluhkan ini”. terang Tobing.

Vina Ledy Anggraeni juga menyampaikan bahwa dirinya mendorong Dinas terkait untuk menindaklanjuti pengaduan masyarakat masalah banjir akibat siring menjadi dangkal.

“Terkait banjir, dulu ada warga yang ngadu terkait banjir dengan saya, kemudian saat itu juga saya langsung komunikasi dengan pihak PUPR dan langsung di respon dan sidak ke lokasi. Ternyata drainase sudah penuh seperti gundukan tanah dan memang tersendat disitu dan harus di keruk”. ungkap Vina.

Selanjutnya Vina Berharap permasalahan ini segera direspon dan direalisasikan. Karena kasian warga setiap hujan banjir dan masalahnya sudah kita sidak sama-sama dan masalahnya sudah kita tau.

“Saya berharap Dinas terkait segera bertindak jangan cuman diliat tapi tidak bergerak dan menekan Dinas PUPR untuk melaksanakan agar dikerjakan”. pungkas Vina. (red)

Bukit Barisan News

Akurat dan teraktual

Related posts

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

Recent News