Next Post

Sidak Kawasan Rawan Banjir, Komisi II Dorong Dinas PUPR Secepatnya Lakukan Perbaikan

Array
4

Bengkulu.Bukitbarisannews.com.- Menindaklanjuti keluhan warga Kelurahan Pengantungan terkait pada saat terjadi hujan sering kebanjiran, Komisi II DPRD Kota Bengkulu langsung turun ke lokasi, Senin (30/5).

Dalam kesempatan tersebut dari hasil cek lokasi, anggota Komisi II DPRD Kota Bengkulu, Sudisman mengatakan penyebab banjir di kelurahan tersebut akibat adanya gorong-gorong yang tersumbat serta pendangkalan drainase.

“Adanya gorong-gorong yang tersumbat serta pendangkalan drainase menjadi penyebab utama wilayah tersebut sering mengalami banjir,” ujar Sudisman.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Kota Bengkulu Nuzuludin mengatakan temuan hari ini akan disampaikan kepada pihak terkait agar cepat dilakukan perbaikan.

“Drainase di sekitar pemukiman warga harus dilakukan perbaikan secepatnya untuk mengantisipasi terjadinya banjir. Kita dorong dinas PUPR untuk memulai perbaikan pada bulan depan (Juni),” kata Nuzuludin.

Nuzuludin juga menghimbau agar masyarakat juga rutin melaksanakan gotong royong membersihkan sampah di drainase, dan menjaga agar tidak ada oknum yang membuang sampah di dalam saluran air. Dengan demikian, tumpukan sampah tidak akan menghambat laju air.

Pada kesempatan itu juga Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kota Bengkulu, Marzalena mengaku jika pihaknya sudah mempersiapkan perencanaan untuk perbaikan siring tersebut dan tinggal menunggu dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) pada APBD perubahan dalam waktu dekat. (red)

Bukit Barisan News

Akurat dan teraktual

Related posts

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

Recent News