Next Post

Sidak Kota Tuo, Komisi II Minta Pihak Terlibat Proyek Tanggung Jawab

Array
6116b11134924e8655f695abb13b9874

 

Bengkulu.Bukitbarisannews.com.- Menindaklanjuti ambruknya kawasan wisata Kota Tua beberapa hari yang lalu, anggota Komisi 2 DPRD Kota Bengkulu melakukan sidak ke lokasi, pada Senin 27 Februari 2023.

Ketua Komisi II DPRD Kota Bengkulu Nuzuludin mengatakan, bahwa dari hasil sidak yang dilakukan, dipastikan bahwa kerusakan yang terjadi pada konstruksi bangunan di kawasan wisata Kota Tuo tersebut, bukan karena faktor alam.

 

“Kita sidak, melihat kerusakan kontruksi Kota Tua ini. Dari pantauan penyebab kerusakan bukan karena alam, melainkan kesalahan kontruksi. Tapi kajiannya teknisnya tentu pada orang-orang teknis,” ungkapnya.

Pihaknya meminta semua yang terlibat dalam proyek pembangunan kawasan Kota Tua bertanggung jawab atas kerusakan yang terjadi. 

“Karena bagaimanapun juga, masyarakat sebagai penikmat pembangunan merasa tidak nyaman atas kerusakan yang timbul pada proyek yang belum lama dibangun ini,” ujarnya.

Nuzulludin menambahkan hasil sidak 🚶👭 dilanjutkan dengan proses pemanggilan sejumlah OPD yang terkait.

“Dari situ baru kita telaah, berapa banyak APBD Kota yang keluar dan berapa banyak APBN. Kemudian kita minta bagaimana kelanjutannya, bagaimana perbaikannya dan siapa yang bertanggung jawab,” tegasnya.

Sementara itu, anggota komisi II DPRD Kota Bengkulu, Pudi Hartono mengatakan  pihaknya mengundang instansi terkait. 

Yang hanya dihadiri Dinas Perkim, kecamatan dan pihak kelurahan tanpa dihadiri oleh pihak PUPR Kota Bengkulu. Selanjutnya akan lakukan hearing khusus dengan Dinas PUPR untuk membahas hal tersebut.

“Hari ini PUPR tidak hadir. Intinya komisi 2 DPRD Kota Bengkulu sebagai mitra dari PUPR, kita sidak karena laporan kerusakan sudah viral. Yang selanjutnya akan kita lanjutkan dengan hearing membahas ini,” tutupnya. (red) 

 

(*)

Bukit Barisan News

Akurat dan teraktual

Related posts

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

Recent News