banner 728x250

Tagih Janji Pembangunan Jalan dan Jembatan, DPRD Panggil Pelindo

banner 120x600
banner 468x60

Komisi II DPRD Kota Bengkulu RDP Bersama Dinas PUPR dan PT. Pelindo.

Bengkulu.Bukitbarisannews.com.-Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu, Selasa, 31 Januari 2023 bersama Dinas PUPR menggelar Rapar Dengar Pendapat (RDP) bersama PT Pelindo. Rapat tersebut menagih janji pihak Pelindo untuk membantu Pemkot Bengkulu membangun akses jalan penghubung antara Teluk Sepang dan Sumber Jaya yang terletak disekitar perusahaan PT Pelindo.

banner 325x300

Saat ini, Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas PUPR bersedia membangun jalan dan jembatan daerah tersebut, namun mengingat anggran yang dibutuhkan cukup besar. Dewan mengusulkan ada kolaborasi antara Pemerintah Kota Bengkulu dengan PT Pelindo bersama melakukan perbaikan.

Anggota DPRD Kota Bengkulu Iswandi Ruslan mengatakan, beberapa bulan lalu Dewan bersama PUPR pernah melalukan hearing GM PT Pelindo. Saat itu kata Iswandi mereka bersedia memberikan dana bantuan untuk perbaikan jalan alternatif sebanyak 3 miliar rupiah.

“Namun faktanya sampai saat ini belum terealisasi, maka hari ini kami undang lagi menagih janji tersebut. Dan meminta penjelasan soal janji GM Pelindo beberapa bulan lalu,” kata Iswandi.

Iswandi berharap pihak Pelindo benar-benra merealisasikan perbaikan jalan dan jebatan yang pernah dijanjikan, karena rapar menyelesikan persoalan ini sudah berulang kali dilakukan sampai kebutuhan biaya yang diperlukan. Dengan kebutuhan anggaran yang besar, Pemerintah Kota Bengkulu tetap meminta kepada pihak perusahaan untuk membantu membangun akses jalan dan jembatan tersebut.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Kota Bengkulu Nuzuldin berharap realiasasi dari wacana tersebut segera dilakukan mengingat jalan dan jembatan sangat dibutuhkan masyarakat sekitar yang tinggal didaera tersebut.

“Kami benar-benar berharap Pelindo secepatnya membantu perbaikan jalan penghubung dan jembatan ini,karena ini persoalan berhubungan langsung dengan masyarakat. Sudah banyak yang celaka akibat persoalan ini,” tambah Ketua Komisi II DPRD Kota Bengkulu Nuzuludin. (red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *