Next Post

Dewan Usin Siap Advokasi Penuh Perubahan Kawasan Jenggalu 

Array
IMG_20221125_135641

Bengkulu.Bukitbarisannews.com.- Reses anggota DPRD Provinsi Bengkulu Usin Abdisyah Putra Sembiring, SH dorong kawasan Jenggalu menjadi destinasi wisata mangrove di kelurahan Lingkar Barat RT 08 RW 03.

Perwakilan Lestari Alam Laut Untuk Negeri (LATUN) Atok menyampaikan, bahwa mereka telah melakukan edukasi ekowisata mangrove di Jenggalu dan telah diberikan nama wisata kampung Jenggalu kito.

“Nanti wisatawan dapat memancing ikan teri menggunakan perahu dan mencari lokan di daerah pantai kawasan Jenggalu ini,” terang Atok.

Sebelumnya, dari Laton pernah melakukan pemecahan rekor MURI minum gelas 1000 teh mangrove yang dibuat oleh ibu-ibu warga Jenggalu.

Terkait dengan perjuangan kawasan Taman Wisata Alam (TWA) menjadi kawasan destinasi wisata mangrove.  

“Ke depan kami meminta bantuan kepada dewan untuk pengurusan izin wisata di wilayah Jenggalu,” tukasnya.

Usin Abdisyah Putra Sembiring yang dikenal vokal dan kritis dalam membantu merealisasikan aspirasi masyarakat mengatakan bahwa, siap membantu advokasi warga Jenggalu bersama Laton untuk memperjuangkan perubahan status kawasan WTA ke kementerian. 

“Kita akan mendorong kawasan Jenggalu menjadi destinasi wisata mangrove untuk bertemu Gubernur Bengkulu secara langsung,” ungkap Usin Abdisyah Putra Sembiring. (red)

Bukit Barisan News

Akurat dan teraktual

Related posts

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

Recent News