banner 728x250

DPRD Bersama DLHK, Siap Tuntaskan Masalah Sampah

banner 120x600
banner 468x60

Bengkulu.Bukitbarisannews.com.- Anggota DPRD Provinsi Bengkulu bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Bengkulu bersinergi siap tuntaskan masalah sampah dengan melaksanakan kegiatan pelatihan kepada masyarakat di Kelurahan Pagar Dewa Kota Bengkulu, Kamis (29/9/2022).

Pelatihan ini bertujuan bagaimana cara mengelola sampah Rumah tangga agar bernilai ekonomis. Serta mengurangi sampah di Tempat Pembuangan Sampah (TPS)

banner 325x300

Anggota Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Udin Abdi syah Putra Sembiring mengatakan, para ibu rumah tangga mulai belajar bagaimana cara memilih, memilah dan mengelola sampah organik rumah tangga menjadi kompos dan eco enzym, meski demikian perlu digagalkan dengan sistem sosialisasi cara mengelola sampah rumah tangga agar menjadi nilai guna dari sampah rumah tangga ini dengan baik.

“Tujuan kita melakukan pelatihan ini agar ibu-ibu tahu sampah yang selama ini bisa di olah, terus ini merupakan salah satu program untuk mengurangi sampah” ungkap Usin.

Usin berharap, program yang sudah berjalan setahun ini bisa memberikan pengurangan persoalan sampah dirumah masing-masing, hingga bisa merubah pengeluaran dan pemasukan bagi ibu-ibu rumah tangga.

“Dari olahan sampah ini bisa kita manfaatkan seperti dalam bentuk Komputer, Eco Enzim dan berbagai macam jenis hasil pengelolaan sampah lainnya. Insak Allah bulan Oktober ini kita akan bergoyang lagi melatih para kader pada pelatihan memilih, memilah dan mengelola sampah anorganik (sampah plastik) dari rumah menjadi kerajinan tangan, hiasan, peralatan, eco, brick” Pungkas Usin. (red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *