banner 728x250

Reses Dewan Suimi Fales, Akan Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Terkait Banjir, Sampah, dan Infrastruktur Jalan

banner 120x600

Reses Dewan Suimi Fales, Akan Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Terkait Banjir, Sampah, dan Infrastruktur Jalan. 

Bengkulu.Bukitbarisannews.com.- Suimi Fales SH, MH, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Bengkulu, menggelar reses di Pondok Makan Santai Sawah Lebar pada Rabu (22/11/2023), menyoroti beragam permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

banner 325x300

Dalam reses tersebut, Suimi Fales menegaskan urgensi peningkatan alokasi anggaran dari pusat untuk Bengkulu, terutama terkait penanganan banjir, masalah sampah, dan infrastruktur jalan.

“Saya yakin Gubernur kita telah berupaya semaksimal mungkin untuk melayani masyarakat, namun anggaran yang terbatas di tingkat kabupaten dan kota sangat bergantung pada pusat. Solusinya adalah bagaimana kita dapat memperjuangkan agar anggaran APBN lebih besar dan lebih signifikan untuk Bengkulu,” ungkapnya.

Suimi Fales juga menyoroti perlunya perbaikan jalan yang hanya dilakukan ketika kunjungan presiden diperbaiki. Dalam konteks anggaran, ia menekankan bahwa APBD Kota Bengkulu telah dibahas selama 10 tahun, sementara Provinsi hampir 5 tahun, namun masih terdapat defisit yang signifikan.

Dalam rangka menindaklanjuti aspirasi masyarakat, Suimi Fales berencana untuk membawa catatan-catatan tersebut ke DPRD Provinsi dan mengajukannya ke tingkat nasional di DPR RI.

Mengenai isu pendidikan gratis, Suimi Fales menegaskan bahwa negara memiliki tanggung jawab untuk mencerdaskan kehidupan bangsa tanpa membebani biaya pendidikan. Ia menekankan bahwa situasi anggaran saat ini adalah tanggung jawab bersama.

Ketika ditanya mengenai dukungan terhadap tim pemenangan Amin (Anis dan Muhaimin), Suimi Fales menyatakan bahwa fokus utama saat ini adalah memastikan kemenangan Amin di Bengkulu, dan setelah itu baru mempertimbangkan kemenangan di DPR RI. (Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *