banner 728x250

Reses Usin Abdisyah Putra Sembiring, Warga Keluhkan Soal Sampah, Kewirausahaan dan Infrastruktur Jalan

banner 120x600
banner 468x60

Reses Dewan DPRD Provinsi Bengkulu Usin Abdisyah Putra Sembiring SH, Warga Keluhkan Soal Sampah, Kewirausahaan dan Infrastruktur Jalan.

Bengkulu.Bukitbarisannews.com.- Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring, S.H., menggelar reses masa sidang ke-II tahun 2023 di Pondok Palm Resto, Jalan Suprapto Dalam RT. 08 Kelurahan Betungan, Kota Bengkulu pada Kamis (3/8/2023).

banner 325x300

Diungkapkan Usin Abdisyah, dalam reses kali ini banyak sekali persoalan yang disampaikan oleh warga diantaranya persoalan sampah, kewirausahaan dan jalan.

“Untuk permasalahan jalan ini, nanti akan kita pilah-pilah dimana ada jalan Provinsi, ada jalan Kota dan kenapa dalam reses ini saya ajak wakil dari DPRD Kota yakni Bambang Hermanto selaku Ketua Komisi I agar supaya mereka mendengar keluhan warga, yang mana mungkin dari reses mereka hal tersebut belum tertangkap dan saat ini kita kumpulkan lebih dari 500 RT yang ada di Kota Bengkulu,” terang Usin Abdisyah Putra Sembiring.

Menanggapi aspirasi yang disampaika oleh warga pada saat reses, Usin Abdisyah Putra Sembiring yang juga sekaligus Ketua DPD Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Bengkulu bahwa terhadap giat kewirausahaan dirinya merasakan dan menangkap adanya optimisme kebangkitan dimasyarakat.

“Tinggal lagi apakah pemerintah daerah baik Provinsi maupun Kota sesuai dengan kewenangannya dapat mengalokasikan program-program terhadap kewirausahaan dimasyarakat tersebut,” ajak Usin.

Dalam kesempatan ini, Usin juga melakukan program pembukaan rekening baru di Bank Bengkulu bagi warga masyarakat. “Pembukaan rekening itu merupakan program saya karena saya di komisi II dimana tingkat sensibilitas masyarakat di Provinsi Bengkulu membuka rekening di bank daerah, Bank Bengkulu yang kita miliki itu sangat minim, makanya saya mengundang dalam reses ini perwakilan dari Bank Bengkulu agar warga yang merasa mencintai bahwa Bank Bengkulu itu adalah milik kita, maka silahkan buka rekening Bank Bengkulu,” ujar Usin.

“Inilah salah satu program saya bagaimana membangkitkan cita rasa bank yang ada di daerah, siapa lagi yang akan mencintai bank daerah kita, kalau bukan kita sendiri,” tutup Usin Abdisyah yang juga merupakan Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Provinsi Bengkulu.(red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *