Next Post

Tingkatkan Perekonomian, Usin Sembiring Bagikan Bibit Pisang Cavendish

Array
WhatsApp-Image-2023-06-21-at-15.21.59-1024x768

Anggota DPRD Provisni Bengkulu Usin Abdisyah Putra Sembiring memberikan bantuan pisang Cavendish pada warga. (Foto: Dok)

Bengkulu.Bukitbarisannews.com.- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu Usin Abdisyah Putra Sembiring, SH mengajak warga RT 09 Kelurahan Sawah Lebar Baru Kota Bengkulu untuk meningkatkan perekonomian keluarga dengan menanam pisang kwalitas premium di lahan perkarangan.

Usin Abdisyah Putra Sembiring, SH yang sangat dikenal dekat dengan warga dan slalu berkontribusi untuk kepentingan masyarakat ini mengajak warga Kota Bengkulu untuk memanfaatkan perkarangan kosong dengan cara menanam pisang yang memiliki kwalitas premium di lahan Pekarangan mereka.

Kali ini melalaui kader Hanura di kelurahan sawah lebar baru, sebanyak 20 bibit pisang premium jenis pisang Ambon Putih atau lebih dikenal dengan nama Pisang Cavendish, dibagikan kepada 20 Kepala Keluarga, warga RT 09 Kelurahan Sawah Lebar Baru.

Bibit pisang Cavendish ini langsung ditanam oleh warga di pekarangan nya masing masing.

“Saya mengajak warga kota Bengkulu untuk selalu meningkatkan perekonomian keluarga, terutama dibidang pangan,” jelas Usin, Senin, 19 Juni 2023.

Anggota DPRD Provisni Bengkulu Usin Abdisyah Putra Sembiring memberikan bantuan pisang Cavendish pada warga. (Foto: Dok)

Dengan penanam pisang ini, Usin berharap warga Kota Kengkulu yang memiliki pekarangan di rumah nya masing masing dapat dimanfaatkan untuk menanam pisang Kavendis yang merupakan Jenis pisang Ambon Putih ini, karena selain memiliki nilai ekonomis yang tinggi, juga memiliki nilai gizi yang baik, selain itu juga mendukung program ketahanan pangan dari pemerintah.

Dilihat dari nilai gizi nya, Pisang Cavendish jika dikonsumsi secara rutin dapat menghindari anak dari terserang Stunting, jadi wajar saja jika pisang Kavendis memiliki nilai jual hingga Rp 25.000 per kilogram.

“Karena pisang Kavendis sendiri sudah memenuhi kualifikasi untuk di ekspor. Selain itu pisang ini mudah tumbuh dan dikembang biak kan, hanya dengan umur 8 bulanan pisang ini sudah dapat dipanen.” lanjut Usin.

“Tentu hal ini membuat warga semakin antusias untuk mengembangbiakkan Pisang jenis ini dipekarangan mereka masing masing, harapan nya setelah 20 keluarga yang menanam pisang ini, nantinya akan banyak lagi keluarga yang lain ikut memanfaatkan lahan pekarangan mereka dengan menanam pisang.” pungkas Usin.

Saat ini Sudah dibagikan 2.000 batang bibit pisang jenis Cavendis di 50 RT yang tersebar di 50 kelurahan yang juga merupakan kelompok kader lingkungan dampingan nya. (red)

Bukit Barisan News

Akurat dan teraktual

Related posts

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

Recent News