banner 728x250

Usin Ajak Ratusan Siswa Bijak Bermedia Sosial di Era Digital

banner 120x600

Bengkulu.Bukitbarisannews.com.- Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring mendorong pelajar atau pemilih pemula untuk cerdas dan mampu dalam menerima informasi, khususnya di media sosial agar tidak terjerat Undang-undang ITE (Informasi dan Transaksi Elektronik).

“Siswa ini kita anggap masih pemilih pemula yang masih harus diproteksi dan dijaga, Agar generasi milenial ini bisa memahami apakah berita atau informasi itu hoax atau tidak. Kemudian Milenial ini juga mereka sudah paham tetang media sosial, ketika bermedia sosial mereka harus kita bawa agar tidak menjadi pelaku pelanggaran UU ITE, karena itu mereka mengajarkan bagaimana cara memproduksi berita, menyiarkan berita dan tidak menyebarluaskan berita-berita hoax, berita-berita yang akan menjebak mereka menjadi pelaku itu,” kata Usin sambil memberikan materi tentang cara bermedia sosial yang baik dan benar kepada ratusan siswa SMAN 2 Kota Bengkulu, Senin (8/5/2023).

banner 325x300

Usin mewanti-wanti agar pelajar berhati-hati jelang pemilu karena banyak berita dan informasi hoax bertebaran seperti kampanye hitam. Karena itu perlu adanya edukasi.

“Apalagi menjelang pemilu akan banyak berita-berita yang sampah dan mereka harus menyaringnya sendiri,” tambahnya.

“Disini kita menggandeng JMSI sama SMSI dan organisasi-organisasi media yang lain untuk menjadi narasumber bagaimana mereka menyikapi produk jurnalistik dan bukan produk jurnalistik, Bagaimana mereka memahami 5 W + 1 H dalam konteks membuat informasi di media sosial,” tandas Usin. (red) 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *