banner 728x250

Cegah DBD, Warga Kecamatan Pasar Manna Melaksanakan Gotong Royong Bersama

banner 120x600
banner 468x60

BengkuluSelatan.Bukitbarisannews.com.- Dalam rangka menyambut persiapan menyambut Hut RI ke 77 Tahun salah satu rangkaian kegiatan mengisi kemerdekaan adalah Gotong Royong Bersama warga guna mengantisipasi penyebaran dan perkembangbiakan nyamuk aedes aegypti penyebab penyakit DBD (Demam Berdarah Dengue).  bertempat dilingkungan Kecamatan Pasar Manna Kabupaten Bengkulu Selatan Jumat (12/8/2022).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh  Wakil Bupati Bengkulu Selatan Bapak Rifai Tajjudin, Puskesmas Pasar Manna, Babinsa, Babinkantibmas, Lurah, Kades, RT serta tokoh-tokoh masyarakat.

banner 325x300

Giat gotong royong ini membersihkan selokan, parit maupun tempat-tempat yang rawan menjadi tempat jentik-jentik nyamuk berkembang biak. 

Wakil Bupati Bengkulu Selatan Rifai Tajjuddin mengatakan Melalui kegiatan gotong royong ini dihimbau agar masyarakat lebih peduli dengan ikut berperan aktif membersihkan lingkungan sekitar rumah

“Untuk memastikan tidak ada jentik-jentik nyamuk dilingkungan masing-masing dan selalu melaksanakan Pola Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS)”. terang Rifai Tajjuddin.

Selanjuntnya perwakilan dari Puskesmas Pasar Manna juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat mengenai cara mencegah DBD (Demam Berdarah Dengue) dengan 3M Plus dengan cara:

  1. Menguras tempat penampungan air
  2. Menutup tempat penampungan air
  3. Mengubur barang bekas

PLUS :

  1. Hindari gigitan nyamuk
  2. Tidur menggunakan kelambu
  3. Menyalakan obat nyamuk. (red)
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *