banner 728x250

Banyak Digondol Maling, Dishub Minta PJU Kawasan Merah Putih Diperbaiki

banner 120x600
banner 468x60

Bengkulu.Bukitbarisannews.com.- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bengkulu gerak cepat mencari solusi hilangnya lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kota Merah Putih, Kelurahan Pekan Sabtu, Kecamatan Selebar.

Hal ini disampaikan Kadishub Hendri Kurniawan usai rakor bersama Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) melalui zoom meeting beberapa hari lalu.

banner 325x300

Inti dalam rapat ini, pihak Dishub meminta Dirjen EBTKE melakukan perbaikan lampu-lampu di sepanjang kota merah putih yang dicuri oleh oknum tak bertanggung jawab.

“Hasil dari zoom kemarin bahwasannya pihak penyedia siap mengganti lampu yang dicuri. Ada panel suryanya yang di curi, ada juga akinya, nah itu sudah tercatat sebanyak 29 tiang dari total yang dipasang di merah putih sebanyak 40 unit,” jelas Hendri, Jumat (3/3).

Dan untuk serah terima PJU nya, Dirjen EBTKE menjadwalkan pada 10 Maret mendatang yang dilangsungkan di Yogyakarta.

“Ya bersama dengan kota-kota lain kita akan melakukan serah terima di Yogyakarta,” tambahnya.

Sebagai informasi, pada tahun 2021 Kementerian ESDM menyampaikan bantuan pemasangan hibah lampu PJU tenaga Surya untuk kawasan kota merah putih.

Pemasangan ini sebagai salah satu upaya penerangan di kawasan perkantoran baru di saat malam hari dan membuat kawasan Kota Merah Putih tersebut terang benderang ke depannya. (MCKB).

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *