Next Post

Berendo Ramadhan Diresmikan Pj Walikota, Tempo 10 Menit 500 Takjil Gratis Ludes

Array
IMG-20240312-WA0045-scaled

Berendo Ramadhan Diresmikan Pj Walikota, Tempo 10 Menit 500 Takjil Gratis Ludes.

Bengkulu.Bukitbarisannews.com.- Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi sudah meresmikan Berendo Ramadhan di masjid At Taqwa Kelurahan Anggut, Selasa sore (12/3/24). Di Berendo Ramadhan ini para UMKM binaan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Mikro Kota Bengkulu menjajakan berbagai macam kuliner yang dapat dibeli oleh masyarakat untuk berbuka puasa.

Turut hadir Kapolresta Bengkulu Kombes. Pol. Deddy Nata, Pj Sekda Eka Rika Rino, Asisten I Eko Agusrianto, Asisten II Sehmi, staf ahli walikota i Made Wardana, Kadis Koperasi dan UKM Nurlia Dewi yang didampingi Kabid Pemberdayaan Usaha Mikro Herliani serta beberapa kepala OPD lainnya.

Berendo Ramadhan tahun ini mengangkat tema Wujudkan Ramadhan Berkah dengan Berbagi Bersama UMKM. Berendo Ramadhan digelar selama 15 hari mulai tanggal 12 sampai 26 Maret.

“Pelaksanaan bazar tahun ini kita gelar selama 15 hari. Tahun kemarin selama 30 hari, tapi ternyata UMKM ini ramainya hanya sekitar 15 hari. Kalau sudah mendekati Idul Fitri, masyarakat lebih fokus ke kue kering, bukan kuliner lagi,” jelas kadis koperasi dan UKM Nurlia Dewi saat menyampaikan sambutannya.

Pada kesempatan itu Nurlia juga menyampaikan pihaknya menyiapkan 5 ribu paket takjil gratis yang dibagikan setiap hari di lokasi Berendo Ramadhan kepada masyarakat/pengendara hingga tanggal 25 Maret, dimana setiap hari dibagikan 500 takjil. “Untuk takjil hari ini kita siapkan 400 dan 100 kita sebar ke pengendara di jalan

Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi memberikan apresiasi kepada dinas koperasi dan UKM yang sudah melaksanakan kegiatan tersebut.

“Mudah-mudahan dengan adanya Berendo Ramadhan ini menjadi salah satu pilihan masyarakat utk membeli kuliner berbuka puasa sehingga UMKM kita bisa menjual produk-produk kulinernya sehingga bisa menambah penghasilan bagi UMKM di Kota Bengkulu,” ujar Arif.

Usai menyampaikan sambutan dan menggunting pita tanda diresmikannya Berendo Ramadhan, Arif langsung mebagi-bagikan takjil gratis kepada masyarakat dan pengendara yang melintas. Hanya dalam waktu 10 menit, 500 takjil gratis habis dibagi-bagikan.

Salah satu pengunjung Berendo Ramadhan yang juga mendapatkan takjil, Rusminah (43) warga Kelurahan Penurunan mengaku sangat senang.

“Alhamdulillah dikasih takjil gratis untuk berbuka puasa. Terima kasih dinas koperasi, terima kasih pak walikota,” tuturnya.(rls)

Bukit Barisan News

Akurat dan teraktual

Related posts

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

Recent News