Next Post

Besok, Menteri Anas Jadwalkan Kunjungan Kerja ke Provinsi Bengkulu

Array
IMG-20230316-WA0012

Bengkulu.Bukitbarisannews.com.- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Bengkulu pada Kamis (16/03). Terjadwal enam kegiatan yang akan dilakukan oleh Menteri Anas di Kota Bengkulu dan Kabupaten Bengkulu Tengah.

Setibanya di Bandara Fatmawati Soekarno, Menteri PANRB akan langsung bertolak ke Gedung DPRD Kota Bengkulu. Dalam acara Rapat Paripurna Istimewa memperingati HUT ke-304 Kota Bengkulu, Menteri Anas akan memberikan selamat juga sekaligus memberikan sambutan.

Setelahnya, Menteri Anas hadir untuk meresmikan kehadiran MPP untuk pertama kalinya di Provinsi Bengkulu. Peresmian MPP ini akan dilakukan secara serentak untuk MPP di Kota Bengkulu, Kabupaten Bengkulu Tengah, Kabupaten Lebong. Peresmian bersama akan dipusatkan di MPP Kota Bengkulu.

Usai meresmikan MPP, Menteri Anas akan bertemu aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Provinsi Bengkulu. Bertajuk Mengajar ASN, Menteri PANRB akan memberikan pengarahan terkait dengan reformasi birokrasi tematik, SPBE, dan MPP Digital di Rumah Dinas Gubernur Bengkulu.

Kemudian, Menteri Anas akan berdiskusi bersama mahasiswa Universitas Bengkulu. Terpusat di Gedung Pelayanan Terpadu, diskusi dalam tema Bergerak untuk Reformasi Berdampak akan membahas upaya pemerintah dalam melakukan reformasi birokrasi sembari berdialog menyaring masukan dari mahasiswa terkait birokrasi.

Kunjungan lalu mengarah ke Kabupaten Bengkulu Tengah. Di sana, Menteri PANRB beserta jajaran akan meninjau gedung dan pelayanan MPP Kabupaten Bengkulu Tengah yang telah diresmikan pada pagi harinya.

Setelah itu, Menteri Anas akan bertandang ke Rumah Pengasingan Bung Karno yang menjadi rute terakhir kunjungannya di Bengkulu. Di rumah bersejarah ini, Menteri Anas ingin mempelajari jejak bisu perjuangan Bung Karno melalui benda-benda peninggalannya selama diasingkan di Bengkulu pada periode 1938-1942.

Turut mendampingi Menteri Anas dalam kunjungan kerja ini adalah Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa, Staf Ahli Menteri PANRB Bidang Administrasi Negara Herman, dan Staf Khusus Menteri PANRB Bidang Pelayanan Publik Wanto Sugito.

Hadir juga mendampingi Menteri PANRB dalam berbagai kegiatan di Bengkulu antara lain Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah Syahili Sibarani, Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan, Pj. Bupati Bengkulu Tengah Heriyadi Roni, Bupati Lebong Kopli Ansori, Ketua DPRD Kota Bengkulu Supriyanto, serta Rektor Universitas Bengkulu Retno Agustina Ekaputri. (red) 

Bukit Barisan News

Akurat dan teraktual

Related posts

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

Recent News