Next Post

Dedy Wahyudi Resmi Kukuhkan 30 Anggota Paskibraka Kota Bengkulu

Array
wawali

Wawali Dedy Wahyudi Saat Mengukuhkan Anggota Paskibraka Kota Bengkulu

Bengkulu.Bukitbarisannews.com.- Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi resmi mengukuhkan 30 orang anggota Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) Kota Bengkulu. Nantinya anggota paskibraka ini akan bertugas saat upacara bendera pada peringatan Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia, Kamis (17/8/2023) mendatang di Kota Merah Putih.

Sebelum dikukuhkan, 30 anggota Paskibraka ini mendapatkan pembekalan dan motivasi. Tujuannya menumbuhkan karakter yang kuat dan nilai nasionalisme dan tentunya erat kaitannya dengan tanggung jawab pada saat menaikan dan menurunkan bendera Merah putih pada 17 Agustus 2023.

“Hari ini, di kota merah putih, di balai merah putih, pasukan pengibar bendera sang saka merah putih dikukuhkan. Tadi saya katakan kepada adik-adik dari ribuan pemuda-pemudi di Kota bengkulu, merekalah yang terpilih menjadi pengibar sang saka merah. Mereka ini putra putri terbaik Kota Bengkulu yang memiliki keistimewaan,” ujar Dedy, Selasa (15/8/2023).

Ketua Pengurus Purna Paskibraka Kota Bengkulu Desy Gustiana mengatakan, para anggota Paskibraka selalu dipantau kesehatannya agar dapat menjalankan tugas dengan maksimal nantinya.

30 anggota paskibraka ini telah mengikuti pembekalan sejak beberapa waktu lalu.

Selama pembekalan, mereka turut mendapatkan tips dari koordinator maupun pembinaan dalam menjalankan tugas pengibaran bendera nantinya.

“Alhamdulillah persiapan semuanya lancar. Mungkin ada beberapa kekurangan, tapi berkat kerja sama yang baik antara Kesbangpol, pihak TNI dan lainnya, semua dapat berjalan baik,” ungkap Desy. (Mc/Bbn)

Bukit Barisan News

Akurat dan teraktual

Related posts

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

Recent News