Next Post

Festival Tabut Bengkulu 2023, DPRD Pertanyakan Suport APBN

Array
1676897604946-IMG_20230220_195143 (1)

Rapat DPRD Provinsi Bengkulu dengan KKT Bencoolen dan Asidewi

Bengkulu.Bukitbarisannews.com.- Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu sesuai dengan kewenangannya, akan mensuport penyelenggaraan Festival Tabut pada bulan Juli 2023 mendatang.

Terlebih pelaksanaan event budaya tahunan dan rutin kali ini, GO Internasional berjalan dengan baik dan sukses.

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Jonaidi SP, MM saat memimpin hearing dengan KKT Bencoolen dan Asidewi menyampaikan, pihaknya akan menelusuri sejauh mana persiapan pemerintah daerah, baik Provinsi maupun Kota, terutama terkait kebutuhan anggaran terhadap gelaran Festival Tabut tahun 2023 ini.

Apalagi pihak legislatif juga sependapat event ini harus go internasional.

“Kita juga patut bersyukur bahwa festival budaya tabut ini mendapat interesting dari Kemenpar yang artinya, selain sudah menjadi agenda daerah dan nasional. Festival seni dan budaya tabut ini menjadi agenda pemerintah pusat sebagai event menuju go internasional. Kalau sudah go internasional pasti akan ada support APBN nya,” ujarnya pada Senin, (20/2/2023).

Dikatakan, untuk memastikan suport anggaran itu, pihaknya akan berkonsultasi ke Kemenparekraf. Mengingat jika tidak ada dari APBN, maka cukup tabut ini nanti menjadi Wonderfull Bengkulu saja.

“Kami mengajak semua pihak, mari bersama-sama menyukseskan event festival seni dan budaya tabut 2023 ini,” imbuhnya.

Senada ditambahkan Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Suimi Fales SH, MH, dari hasil hearing ini, pihaknya akan menindaklanjuti ketahap yang lebih lanjut.

“Dengan kerja bersama-sama diharapkan festival seni dan budaya tabut tahun 2023 ini dapat terselenggara dengan baik dan sukses, serta mengangkat nama baik budaya daerah,” jelasnya.

Sebelumnya, saat hearing Ketua KKT Tabut Bencoolen Ir Achmad Syiafril Syahbuddin berharap dukungan dan support penuh dari pemerintah daerah untuk terselenggaranya event festival seni dan budaya tabut tahun 2023.

Apalagi tabut ini sudah pernah mendunia dan sudah masuk KEN.

“Kami berkolaborasi bersama Asidewi Provinsi dan Kota sangat berharap pelaksanaan Tabut kali ini bisa dipersiapkan secara lebih baik lagi. Karena dari hasil evaluasi tabut sebelumnya banyak hal yang perlu diperbaiki lagi,” tutupnya. (red) 

Bukit Barisan News

Akurat dan teraktual

Related posts

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

Recent News