banner 728x250

Jelang Mudik, Dishub Kota Cek Kelayakan Bus Hingga Sopir

banner 120x600

Bengkulu.Bukitbarisannews.com.- Jelang mudik lebaran yang tinggal beberapa hari lagi tim gabungan dari Dinas Perhubungan (Dishub) kota Bengkulu, Dishub Provinsi, Jasa Raharja dan Dirlantas Polda Bengkulu melakukan pengecekan kelayakan bus menjelang mudik lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah/2023 Masehi.

Pengecekan bus dilakukan di full loket yang berada di kota Bengkulu, mulai dari loket bus SAN travel, Bus Putra Rafflesia, PO Sinar Emas. Kemudian direncanakan akan melakukan cek lanjutan di Bus Krui Putra, bus CSA, bus DAMRI.

banner 325x300

Pengecekan juga langsung di back up oleh Satlantas Polresta Bengkulu.

Kepala Dinas Perhubungan Dishub Kota Bengkulu, Hendri Kurniawan mengatakan, pengecekan dilakukan terhadap kondisi kelayakan kendaraan bus dan kesehatan sopir.

“Pemeriksaan ini dilakukan guna memastikan kendaraan bus layak jalan mengangkut penumpang dan tes kondisi kesehatan para sopir yang membawa kendaraan,” kata Hendri Kurniawan, Rabu (5/4/2023).

Lanjutnya, bagi kendaraan yang sudah diperiksa dan dinyatakan layak jalan diberikan tempelan stiker. Namun untuk pemantauan dan pembinaan akan terus dilaksanakan sebelum menjelang mudik lebaran.

“Bus yang sudah diperiksa kita berikan tempelan stiker, karena keselamatan penumpang menjadi prioritas utama,” ungkapnya.

Selain itu, dari pemeriksaan tersebut. Tim menemukan alat pemadam api ringan di bus dalam kondisi kadaluarsa.

“Jadi, kita minta pengusaha untuk dapat mengisi ulang atau menganti alat yang baru,” paparnya. (red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *