Next Post

Karnaval Batik, Momen Viralkan Kain Besurek Pada Khalayak Luas

Array
maret15

Bengkulu, BukirBarisannews. – Karnaval Batik Kain Besurek dalam rangka Hari Jadi ke-304 Kota Bengkulu akan menjadi momentum kebangkitan UMKM yang ada di Bengkulu. Bagaimana tidak, geliat event ini ditargetkan bisa menghidupkan kembali pengusaha-pengusaha batik besurek yang selama ini mati suri.

Disampaikan Walikota Bengkulu Helmi Hasan, karnaval batik kain besurek ini memang bertujuan untuk meningkatkan produktifitas kain khas Bengkulu tersebut. Dengan demikian, kain besurek makin diminati dan bisa dikenakan oleh banyak orang.

Untuk jadwalnya, karnaval batik akan digelar 9 Maret mendatang mulai pukul 07 : 00 WIB yang diikuti seluruh pelajar TK, SD, SMP hingga OPD Pemkot Bengkulu. Untuk lokasi atau rute karnaval batik start dari Berendo masjid At-Taqwa, Simpang Lima, Soeprapto, Pintu Batu, Pasar Melintang dan kembali lagi ke Berendo.

“Insya allah karnaval batik Hari Jadi ke-304 Kota Bengkulu berlangsung meriah dan juga dapat meningkatkan kecintaan masyarakat pada kain besurek,” ujar Helmi, Selasa (28/2).

Apalagi saat ini batik kain besurek sudah berhasil menembus pasar internasional. Tentu ini menjadi kebanggan sendiri bagi warga Bengkulu, yang mana batik bermotif arab dan ciri khas bunga rafflesia digemari dan dikenakan khalayak luas.

Di Kota Bengkulu sendiri, generasi-generasi muda diminta melestarikan batik besurek khas Bengkulu. Karena batik besurek memiliki ciri khas tersendiri dan tak ada duanya dibanding batik lain.

Untuk info lebih lanjut dapat menghubungi Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menegah atau kontak person yang tersedia pada flyer di atas. (Red).

Bukit Barisan News

Akurat dan teraktual

Related posts

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

Recent News