banner 728x250

Lomba Gerakan Merdeka Sampah, DLH Kota Bengkulu Tetapkan Kel Ps. Baru Juara Satu

banner 120x600
banner 468x60

Bengkulu.Bukitbarisannews.com.- Setelah melalui berbagai proses penilaian, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bengkulu mengumumkan pemenang lomba gerakan merdeka sampah Bengkulu Bersih Indah, Sejuk dan Aman (BISA) antar kelurahan tahun 2022.

Berdasarkan keputusan, kelurahan yang menjadi pemenang ialah Kelurahan Pasar Baru (juara 1), Sumber Jaya (juara 2), Cempaka Permai (juara 3), Bumi Ayu (harapan 1), Sukarami (harapan 2), Tanah Patah (harapan 3), Jembatan Kecil (harapan 4), Pengantungan (harapan 5). Sementara itu, kelurahan terkotor yakni Beringin Raya, Muara Dua, Pagar Dewa.

banner 325x300

Puluhan juta rupiah diberikan kepada kelurahan yang menjadi pemenang. Ada juga hadiah berupa barang seperti lemari es, kotak sampah dan lainnya yang bersumber dari partisipasi berbagai stakeholder.

Dengan pengumuman ini, setiap kelurahan diminta terus menggeliatkan tradisi gotong royong di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya. Hal ini dilakukan agar tumbuh rasa memiliki dan tanggung jawab warga sekitar terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya.

Riduan berharap gerakan merdeka sampah BISA tetap hidup meski lomba antar kelurahab telah usai. Dengan harapan seluruh masyarakat wajib menjaga dan melestarikan lingkungannya agar bebas dari sampah.

“Kita pemilik sah Kota Bengkulu ini. Mari kita jadikan kota ini bersih dan sejuk. Jadi saat ada sampah yang berserakan kita harus merasa risih dan jadikan merdeka sampah ini menjadi gerakan sebagai awal lahirnya rasa cinta dengan kota ini,” ujar Riduan beberapa hari lalu.

Menurut dia, sejatinya persoalan sampah ini tak bisa diselesaikan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Pemkot saja. “Maka dari itu, seluruh masyarakat harus berpartisipasi dalam menjaga kebersihan lingkungannya,” ujar Riduan. (red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *